Surya Darma Wira Yudha penderita penyakit kelainan ginjal bersama kedua orangtuanya memohon bantuan. (lir)
Loading...

BELAWAN (medanbicara.com)-Orangtua mana yang tak sedih jika melihat buah hatinya menderita penyakit. Hal ini jugalah yang dialami oleh pasangan Supriyadi (28) dan Sheren Suzana (24), warga Lingkungan 9, Blok B, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan. Pasangan suami istri ini tak putus berdoa dan berusaha semaksimal mungkin bagi putra keduanya, Surya Darma Wira Yudha yang berusia 2 tahun 3 bulan menderita penyakit kelainan ginjal (Sindrom Nefrotik).

Setiap harinya Surya hanya bisa bersandar lemas kepada ibunya dan menangis karena sakit yang dia derita. Supriyadi orangtua bayi saat ditemui di kediamannya, Sabtu (6/7/2019) mengatakan, dirinya beserta keluarga sudah berusaha mengobati sang buah hati.

“Saya beserta istri terus berusaha untuk kesembuhan anak kami ini, namun kami juga terkendala dengan biaya. Saya sudah memohon pengurusan BPJS yang dari pemerintah, namun kuota sudah habis,” ucapnya.

Supriyadi yang bekerja sebagai nelayan ini menceritakan, kalau putra keduanya ini menderita penyakit kelainan ginjal enam bulan belakangan.

“Baru enam bulan ini ketahuannya bang, sebelumnya tidak kelihatan sakitnya. Anak saya selalu riang bermain seperti anak-anak laiannya,” cetusnya.

Lebih lanjut Supriyadi mengatakan, anaknya sudah bolak-balik keluar masuk rumah sakit, namun pengobatannya belum bisa maksimal karena biaya.

“Kalau ke rumah sakit sudah kita bawa, tapi karena saya hanya pake SKTM (surat keterangan tidak mampu) jadi pengobatannya tak maksimal,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Supriyadi berharap bantuan dari pemerintah dan para dermawan untuk kesembuhan anaknya.

“Saya hanya bisa memohon bantuan para dermawan untuk pembiayaan kesembuhan anak saya dan saya memohon bantuan Pemerintah Kota Medan untuk mempermudah pengurusan BPJS yang gratis. Karena kalau yang bayar saya tak mampu,” tandasnya. (lir)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY