CALEG GOLKAR

BPBD Kota Medan Raih PenglhargaanTerbaik Dari BNPB

Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring menerima penghargaan terbaik tingkat kabupaten/kota dari BNPB di Denpasar, Bali. /

MEDAN (medanbicara.com)-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan menerima penghargaan sebagai BPBD Kabupaten/ Kota Terbaik wilayah III dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penghargaan ini diberikan pada acara penutupan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana di Denpasar, Bali,  Kamis (22/2).

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin diwakili Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring menerima penghargaan membanggakan itu dari Kepala BNPB Willem Rampangilei. Penghargaan itu diberikan diberikan karena Pemko Medan melalui BPBD Kota Medan dinilai telah memberikan kontribusi besar dalam penanganan bencana.

Menurut Arjuna, penghargaan yang diterima ini tidak terlepas dari upaya yang telah dilakukan BPBD Kota Medan dalam penanganan benacana yang terjadi di ibukota Provinsi Sumatera Utara, salah satunya meningkatkan sistem penanggulangan bencana di Kota Medan seperti peningkatan SDM personil TRC-PB melalui Dikat, pembentukan Kelurahan Tangguh  Bencana (Keltana) di Kota Medan.

Selain itu lanjut mantan Kadis Koperasi dan UMKM Kota Medan itu, BPBD Kota Medan juga juga melaksanakan penyampaian sistem informasi yang akurat kepada masyarakat. Kemudian mengadakan  sosialisasi  kebecananaan, pelatihan kepada  komunitas, sekolah dan perusahaan yg ada di Kota Medan.

“Di samping itu BPBD Kota Medan juga terus membangun sinergisitas antar stakeholder terkait, terutama dalam kesiapsiagaan dan kedaruratan penanggulangan bencana di Kota Medan,” kata Arjuna.

Dengan penghargaan yang diterima tersebut, Arjuna  berharap, dapat semakin memotivasi seluruh jajaran BPBD Kota Medan untuk terus meningkatkan kinerja  sehingga Kota Medan semakin tangguh dalam menghadapi terjadinya bencana.

“Penghargaan ini kita dedikasikan kepada kepada seluruh stakeholder,  relawan penanggulangan bencana, komunitas/organisasi dan seluruh lapisan masyarakat di Kota Medan. Berkat sinergitas yang dibangun selama ini, kita berhasil mendapatkan penghargaan membanggakan ini,” ungkapnya.(eko fitri)

 

Mungkin Anda juga menyukai