CALEG GOLKAR

Bupati Labusel Tutup MTQ IX dan Festival Seni Qasidah (FSQ) X Kabupaten Labusel Tahun 2018

Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap menyerahkan hadiah umroh kepada qori/qori’ah terbaik pada MTQ IX dan FSN X Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2018. (rel/san)

LABUSEL (medanbicara.com)-Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX dan Festival Seni Qasidah (FSQ) X Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2018, Minggu malam (29/4/2018), di Desa Hajoran, Kecamatan Sungai Kanan.

Penutupan MTQ IX dan FSQ X tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wabup beserta unsur muspida. Hadir pada acara penutupan MTQ IX dan FSQ X tersebut, Wabup Drs Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD, H Jabaluddin, SSos, Unsur Muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Plt. Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan DR H Abdul Fattah Nasution, MPd, sejumlah anggota DPRD, pimpinan OPD dan tokoh agama/tokoh masyarakat

Drs Kholil Jufri Harahap dalam pidatonya, memberikan apresiasi kepada Kecamatan Sungai Kanan yang telah sukses menyelenggarakan MTQ IX dan FSQ X Kabupaten Labuhantu Selatan tahun 2018.

Drs Kholil Jufri Harahap berharap pelaksanaan MTQ IX dan FSQ X dapat menambah wawasan serta penghayatan dan kecintaan terhadap kitab suci Al Qur’an.

“Diperlukan perhatian yang penuh serta keterlibatan secara sungguh-sungguh dari seluruh lapisan masyarakat yang ada agar penyelenggaraan kegiatan MTQ dan FSQ dapat memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara”, kata Drs Kholil Jufri Harahap.

“Semangat untuk membaca dan menghayati Kalam Ilahi serta mendalami isi dan mengamalkan ajaran al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari jangan sampai hanya tumbuh dan layu untuk semusim saja. Hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim”, pesan Drs Kholil Jufri Harahap.

Diakhir pidatonya, Drs Kholil Jufri Harahap berpesan kepada pemenang MTQ IX dan FSQ X untuk tetap terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ dan FSQ tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Usai membacakan pidatonya, Drs Kholil Jufri Harahap mengumumkan qori dan qoriah terbaik yang mendapatkan hadiah berupa umroh ke Tanah Suci Habib Anshori Tambak (Terbaik I Hifzhil Qur’an 30 Juz Putera) asal Kecamatan Sungai Kanan dan Rizki Hafni Rambe (Terbaik I Tilawah Remaja Puteri) asal Kecamatan Silangkitang.

Sementara itu Ketua DPRD H Jabaluddin, SSos berharap LPTQ dan Lasqi Kabupaten Labuhanbatu Selatan melakukan langkah-langkah strategis dan program secara terencana upaya pembibitan qori/qori’ah, hafidz/hafidzah dengan mengembangkan potensi dan sumber daya manusia yang dimiliki LPTQ dan Lasqi yang ada di kecamatan.

H Jabaluddin, SSos juga berpesan para para pemenang untuk mempersiapkan diri dan dapat mengharumkan nama kabupaten Labuhanbatu Selatan mengikuti ajang di tingkat provinsi Sumatera Utara.

MTQ IX dan FSQ X Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2018 dibuka pada tanggal 26 April yang lalu oleh Bupati Labuhanbatu Selatan dan berlangsung selama 4 hari, yaitu mulai tanggal 26 s/d 29 April 2018.

Adapun sebagai juara umum MTQ IX adalah Kecamatan Silangkitang dan juara umun FSQ X Kecamatan Kotapinang. (rel/san)

Mungkin Anda juga menyukai