CALEG GOLKAR

Ingin Tetap Fit, Ini Tips Hadapi Cuaca Panas

Suhu panas di Medan mencapai 35,6 derajat celcius dan akan terjadi hingga dua hari kedepan /eko fitri

Medan (medanbicara.com)-Agar tetap fit beraktifitas pada cuaca yang panas, pengamat kesehatan asal Universitas Sumatera Utara (USU), dr Delyuzar Sp.PA (K) berbagi tips.

Diantaranya ,tidak terlalu banyak keluar rumah jika tidak terlalu penting, karena kondisi suhu yang panas akan membuat daya tahan tubuh cenderung menjadi lemah.

“Jikalaupun keluar dari rumah, sebaiknya menggunakan pelindung agar tidak kena gangguan kulit,”ujarnya kepada medanbicara.com, Jum’at (20/10).

Delyuzar menjelaskan, banyak penyakit yang akan dialami oleh masyarakat saat memasuki musim kemarau. Selain akan mengalami dehidrasi, influenza, kepala pusing dan nyeri sendi, masyarakat juga bisa mengalami kelainan kulit jika masyarakat tidak memperhatikan kesehatannya.

“Solusinya, selain perbanyak minum air putih, masyarakat juga harus memperbanyak makan buah-buahan untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya,”terangnya.

Menurutnya, jika pada malam hari dan pagi hari, kondisi cuaca tetap terasa panas dan gerah, masyarakat boleh-boleh saja menyalakan air conditioner (AC) dam kipas angin didalam ruangannya.

“Namun, bagi yang tidak punya AC bisa menggunakan kipas angin. Karena, suhu panas didalam ruangan, tidak akan membuat merasa nyaman. Untuk menghindari sakit nyeri sendi atau masuk angin, masyarakat bisa menggunakan kipas angin tapi tidak langsung mengarah kepada tubuh. Yang pasti, harus perbanyak minum air putih,”jelasnya. (eko fitri)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai