CALEG GOLKAR

Ini Dia Ketupat Pulut Khas Bulan Puasa, Mau Ngetes Datang ke Hamparan Perak…

Yusrial alias Icik saat melayani pembeli ketupat di warungnya Jalan Besar Hamparan Perak. (lir)

MEDAN (medanbicara.com)-Ketupat pulut merupakan satu makanan khas wilayah Hamparan Perak, yang sudah tersebar luas di seluruh Kecamatan Hamparan Perak maupun di luar Hamparan Perak.

Jika ditanya siapa yang tidak kenal rasa khas ketupat buatan Yusrial (50), warga Hamparan Perak. Selain rasanya lemak, ketupat tersebut juga gurih di lidah.

Seorang Ibu Rumah Tangga, Umairah (24), warga Jalan Marelan Raya Pasar II Barat, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan mengaku, suka memakan ketupat pulut buatan Yusrial yang dijual di Jalan Besar Hamparan Perak.

“Iya, ketupat itu selain gurih juga lemak. Apalagi makannya pake sambal teri kacang tanah atau rendang. Rasanya seperti nggak mau udah,” kata Umairah.

Umairah juga menambahkan bahwa dirinya sudah lama berlangganan membeli ketupat pulut tersebut.

“Sudah ada tiga tahun saya sering beli ketupat buatan Bang Yusrial itu, ya sampai sekarang masih,” jelasnya.

Menurut biasanya saat bulan Ramadhan, Yusrial selalu kebanjiran pesanan ketupat. Pesanan ketupat sudah pasti dari warga sekitar dan terkadang pesanan datang dari luar kota.

“Semua pelanggan kita layani. Memang kalau sekarang ini, para pemesan ketupat lebih banyak lagi,” kata Yusrial.

Yusrial yang kerap dipanggil Icik menjelaskan, usaha ketupat ini ditekuninya sudah belasan tahun dan meneruskan usaha orangtuanya.

“Usaha orangtua yang diteruskan,” jelas Icik.

Ketupat yang telah masak dan tanak biasanya dihargai Rp1000 per buahnya. Biasanya makan ketupat bisa disertai selai, tapai pulut dan bahkan ada kalanya orang memakai sambal teri kacang juga rendang daging.

Siapa yang mau mencoba rasa ketupat khas Hamparan Perak, silakan datang ke Jalan Besar Hamparan Perak tak jauh dari Pasar Tradisional Hamparan Perak. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai