CALEG GOLKAR

Istri Terduga Pelaku Bom Medan Dikabarkan Sedang Hamil, Masih Diperiksa Intensif, Jasad Suaminya Masih di RS Bhayangkara Medan

Tersangka pelaku bom bunuh diri terekam CCTV sebelum meledakkan diri. (ist)

MEDAN (medanbicara.com)-DA, istri Rabbial Muslim Nasution RMN), pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, masih diperiksa intensif. DA dikabarkan sedang hamil.

“Kabarnya istrinya itu sedang hamil,” kata tetangga orangtua RMN.

Hingga koni status DA masih saksi. “Masih (dimintai) keterangan sebagai saksi. Jadi sampai saat ini ada 12 orang saksi yang sudah kita periksa. Ada istri, orang tuanya, mertua, kakak, dan tetangganya,” ujar Wakapolda Sumut, Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Kamis (14/11/2019).

Menurut Mardiaz, polisi masih mendalami semua keterangan para saksi untuk disinkronkan. Dari keterangan sementara istri pelaku bom Medan, Rabbial diduga terafiliasi kelompok radikal.

“Kalau kita melihat dari pengakuannya kemudian dari pelajaran agamanya yang sempat kita ambil bukunya, memang kita menduga ini juga kelompok-kelompok yang berafiliasi dengan kelompok radikal,” sambung dia.

Sementara itu, jasad pelaku bom bunuh diri, Rabbial masih berada di RS Bhayangkara. Rabbial meledakkan bom bunuh diri setelah mengaku ingin mengurus SKCK di Mapolrestabes Medan.

Menggunakan jaket ojek online, pria berusia 24 tahun itu terpantau masuk ke Mapolrestabes Medan sekitar pukul 08.15 WIB, Rabu (13/11).

Petugas jaga meminta Rabbial membuka jaket, tasnya ikut diperiksa. Tapi tak ada benda yang mencurigakan.

Rabbial pun masuk ke Mapolrestabes Medan hingga ke halaman dekat kantin ruang SKCK. Sekitar pukul 08.45 WIB, Rabbial meledakkan bom yang disebut polisi dililitkan ke tubuhnya.(dtc/viv/tsn)

Mungkin Anda juga menyukai