CALEG GOLKAR

Jelang Arus Mudik PT Pelni Tambah Frekwensi Keberangkatan, 1 Kapal Motor Dorolonda Dioperasikan

Kepala Cabang PT Pelni Medan Belawan, Luthfi Israr. (lir)

BELAWAN (medanbicara.com)-Jumlah penumpang menjelang arus mudik di terminal penumpang Bandar Deli Belawan terus mengalami peningkatan. Apalagi saat ini, harga tiket pesawat serta begasi berbayar.

Untuk antisipasi membeludaknya penumpang jelang arus mudik menggunakan jalur laut, PT Pelni menaikkan frekwensi keberangkatan, juga akan menambah satu unit kapal motor Dorolonda.

Kedatangan KM Kelud yang membawa penumpang sebanyak hampir 2.000 orang pada umumnya pekerja dan pedagang berasal dari Tanjung Priok dan Batam terus memadati Terminal Bandar Deli Belawan.

Harga tiket kapal laut yang terbilang relatif murah per orangnya hanya dikenakan Rp400.000 untuk kelas ekonomi dengan rute Belawan-Tanjung Balai Karimun-Batam dan Tanjung Priok.

Selain di perjalanan dianggap nyaman, jika menggunakan transportasi laut harga tiket juga terbilang murah dibandingkan dengan sarana angkutan udara yang harga tiketnya hampir dua kali lipat.

Kepala Cabang PT Pelni Medan Belawan, Luthfi Israr ketika dikonfirmasi Selasa (14/5/2019) mengatakan, menjelang arus mudik pihaknya akan menambah frekwensi keberangkatan dengan tujuan Batam. Kapal nantinya akan langsung berangkat untuk mengantisipasi membeludaknya penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut mengingat harga tiket pesawat mengalami kenaikan.

"Frekwensi akan ditambah terhitung mulai 28-30 Mei dan 1-3 Juni baik kedatangan dan keberangkatan dari Pelabuhan Belawan ke Batam," jelas Israr.

Israr juga mengatakan kepada calon penumpang yang tidak memiliki tiket tidak akan diperbolehkan naik ke kapal

"Frekwensi kedatangan dan keberangkatan kapal yang tadinya satu kali seminggu bisa menjadi tiga kali seminggu. Itu yang
dilakukan PT Pelni dalam rangka memberikan pelayanan pemudik lebaran dan kami harapkan kepada calon penumpang ke Pelabuhan Belawan harus sudah mempunyai tiket, karena Pelni tidak melakukan penjualan tiket di Pelabuhan dan bagi yang tidak punya tiket tidak diperkenankan untuk naik ke atas kapal. Kemudian pada arus mudik 26 Mei nanti PT Pelni menambah satu KM Dorolonda untuk jam keberangkatan 09.00 Wib dan 14.00 Wib," tambah Israr. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai