CALEG GOLKAR

Jemput Dukungan, KONI Medan Apresiasi Tim Pemenangan

MEDAN (medanbicara.com) – KONI Kota Medan mengapresiasi kinerja dan pencapaian yang dilakukan tim pemenangan tuan rumah bersama PON 2024 Sumatera Utara – Aceh yang tengah menjemput dukungan KONI provinsi se-Indonesia.

Saat ini, tim pemenangan mengklaim sudah mengantongi 21 suara (70 persen) dukungan dari KONI provinsi. Pencapaian ini, dikatakan Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani patut diapresiasi. Harapan besar masyarakat Sumut terpatri kepada tim pemenangan yang dikomandoi Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis ini.

"Dari hari ke hari, kabar gembira yang kita dapat dari tim pemenangan. Saat ini, Aceh dan Sumut sudah mengantongi 21 dukungan. Tentu kita semua, masyarakat Sumatera Utara, khususnya Medan, memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim pemenangan," ungkap Eddy disela-sela penutupan turnamen keluarga besar insan olahraga Kota Medan 2017 di ruang Stadion Teladan, Kamis (7/12).

Eddy mengakui, jika impian ini terwujud, berdampak besar bagi Sumut dan Aceh. Perkembangan dan peningkatan sarana dan prasarana olahraga, hingga perekonomian masyarakat. Juga peningkatan prestasi olahraga. "Semoga, impian ini terwujud, Sumut bersama Aceh menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang," harap Eddy.

Disinggung jika hal ini terwujud, tentu memberikan persaingan bagi atlet untuk masuk dalam kontingen. Atlet dari berbagai daerah memiliki hasrat besar menjadi bagian dalam sejarah olahraga empat tahunan itu. Dalam hal ini, Eddy yang juga menjabat Sekum Pertina Sumut itu, mengaku, siap mengikuti seluruh tahapan bagi atlet. "Pengalaman PON sebelumnya, 60 sampai 70 persen kintingen Sumut di PON didominasi Medan. Kami berharap ini dipertahakan dan ditingkatkan. Seluruh tahapan-tahapan bagi atlet untuk menjadi kontingen, akan kita ikuti dengan baik," pungkasnya.

Sedangkan turnamen keluarga besar insan olahraga Kota Medan 2017 yang digelar sejak 28 November berakhir 7 Desember. Cabor catur, perwakilan KONI Medan Maimun, Gunawan tampil sebagai juara. Posisi kedua ditempati H Pardede dari KONI Medan Tembung. Dahlian Nasution (KONI Medan Denai) harus puas diperingkat ketiga, dan Khairul Yamin (KONI Medan Area) berada di rangking keempat.

Gunawan kembali tampil sebagai juara pada kategori joker gembira. Khairul Yamin sukses dirangking kedua. Wartawan Mimbar Umum, Sugioni, harus puas ditempat ketiga dan Jhonny Ramadhan Silalahi (Waspada) mengikuti ditempat keempat. Sedangkan perwakilan dari KONI Medan Maimun, Saragih mengunci ditempat kelima.

Partai dam batu menjadi milik wartawan Waspada, Dedi Riono yang tampil sebagai juara. Rangking kedua ditempati wartawan Mimbar Umum, Sugiono. Ariadi dari Medan Pos harus puas di tempat ketiga, dan T Deddy Bustamam (Analisa) diposisi keempat. (Ris)

Mungkin Anda juga menyukai