CALEG GOLKAR

Jenasah TKW Korban Kecelakaan Bus Di Malaysia Di Sambut Isak Tangis

KUALA NAMU (medanbicara.com) Isak tangis mewarnai kedatangan dua jenasah Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia yang menjadi korban kecelakaan bus di Pulau Pinang, Malaysia pada Selasa (24/10) lalu di terminal kargo Bandara Kualanamu pada Kamis (26/10).

Kedua jenasah TKW ini masing-masing Yeni (20) warga Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara dan Sartika Pasaribu (20) warga Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara. Kedua jenasah ini tiba di Bandara Kualanamu dengan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 103 dari Malaysia.

Menurur Riama boru Pasaribu yang merupakan kakak sepupu Sartika Pasaribu jika Sartika Pasaribu adik sepupunya berencana akan pulang bulan Desember Tahun 2017 ini. Riama pun tidak menyangka jika Sartika Pasaribu adik sepupunya akan pulang lebih cepat namun sudah menjadi jenasah.

Sementara jenasah Yeni dijemput sepupunya Linda yang selama ini juga kerja di Malaysia. Menurut Linda, dirinya diminta pihak keluarga untuk mengurus kepulangan jenasah Yeni karena sedang cuti.Lanjut Linda, jenasah Yeni sudah ditunggu pihak keluarga di Batu Bara. “Kami sama-sama kerja di Malaysia tapi jarang jumpa. Saya sedang cuti , saya diminta untuk mengurus kepulangan jenasah," kata Linda.

Setelah serah terima berkas antara BP3TKI Medan dengan pihak keluarga selesai dilakukan. Selanjutnya kedua jenasah dibawa ke kampung halaman masing-masing dengan menggunakan mobil ambulans.(man)

Mungkin Anda juga menyukai