CALEG GOLKAR

Kampung Aur Lestarikan Lomba Rakit Unik

MEDAN (medanbicara.com)-Kelompok Seni Sanggar Perkasa Kelurahan Aur merayakan Dirgahayu ke-35 tahun,dengan mengadakan lomba pembuatan rakit yang digelar di Taman Edukasi Avros, Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Polonia.

Mulkhan salah seorang panitia yang menentukan hasil perlombaan mengatakan, penilaian akan ditentukan dari hasil pembuatan rakit yang paling unik.” Kita juga melihat dengan hasil kekompakan masyarakat untuk membawa rakit dari titik start hingga garis finis,”kata Mulkhan kepada wartawan,Minggu(12/11).

Pembuatan rakit yang dibuat dari pelepah dan batang pohon pisang tersebut diikuti seluruh warga kelurahan Aur. Ada bermacam rakit unik yang dibuat dengan kerjasama.

Dari pantauan medanbicara.com, turut hadir Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing dan Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Mandailing Natal, Eveline Sago, yang akan meresmikan pelepasan rakit di tepi Sungai Avros.

Menurut Eveline ia sangat mengapresiasi dengan adanya perlombaan rakit yang baru dilihatnya di Medan," Insya Allah ditahun berikutnya akan digelar di Madina juga, karena menurut saya ini sangat membangun kreativitas." Apalagi kita melihat bahan-bahan yang digunakan pun sangat alami sekali, jadi kegiatan ini perlu dilestarikan khususnya di Sumatra Utara,"tuturnya.(bym@)/(**)

Suasana pembuatan rakit di Taman Avros

Suasana pembuatan rakit di Taman Avros

Seorang wanita berusia lanjut berusaha menempuh garis finis dalam perlombaan rakit yang digelar Kelompok Sanggar Perkasa Aur

Seorang wanita berusia lanjut berusaha menempuh garis finis dalam perlombaan rakit yang digelar Kelompok Sanggar Perkasa Aur

Mungkin Anda juga menyukai