CALEG GOLKAR

Kapolres Pelabuhan Belawan Takjiah ke Rumah Ketua DPD IPK Sumut

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH,MH ikut mengantar jenazah almarhum Basirun ke tempat pemakaman. (lir)

MEDAN (medanbicara.com)-Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, SH, MH melayat (takjiah) ke rumah duka Ketua DPD IPK Sumut di Jalan Platina I, Lingkungan 16, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Jumat (17/5/19) pagi.

Almarhum Basirun menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (16/5/2019) jam 17.00 Wib akibat serangan jantung dan stroke.

Kedatangan Kapolres disambut langsung oleh pihak keluarga almarhum dan anggota IPK lainnya. Perwira nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan itu duduk di samping jenazah seraya mengirimkan doa untuk almarhum dan keluarga. Dia juga memberikan motivasi dan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggalkan agar senantiasa diberi ketabahan dan keikhlasan dalam menerima cobaan,” ucap Ikhwan.

Usai melayat, Kapolres melanjutkan Salat Jumat berjamaah di Masjid Baitul Hamdi, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli. Dilanjutkan dengan melaksanakan salat jenazah.

Kapolres juga turut mengantarkan jenazah bersama masyarakat kepemakaman almarhum untuk dikebumikan.

Sementara Ketua DPD IPK Kota Medan, Thomas Purba mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan atas meninggalnya Ketua DPD IPK Sumut.

“Atas nama seluruh unsur organisasi kepemudaan Ikatan pemuda Karya, saya mengucapkan terimakasih atas kedatang Bapak kapolres yang sangat menjalin persaudaraan dan untuk itu kami siap menjadi mitra Kantibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” tegas Thomas Purba.

Di samping Ketua DPD IPK Sumut, pihak keluarga almarhum, Suriadi yang juga Ketua PAC IPK Medan Deli mengucapkan terimakasih untuk semua yang telah hadir baik itu para kerabat, sesama organisasi kepemudaan, muspika.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih atas doa dan kunjungannya. Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih dan semua ini Allah yang akan membalas kebaikan saudara-saudaraku semua. Mohon doa untuk ayah saya tercinta, kepada seluruh kader semua,” sambut anak dari almarhum Basirun.

Dari pantauan awak media, selain Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, SH, MH, Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Erinal, Waka Polsek Medan Labuhan, AKP Ponijo, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Justar Purba, Kasat Intel Polres Pelabuhan Belawan dan Camat Medan Belawan, Ahmad, SP. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai