CALEG GOLKAR

Korban Longsor Selamat Berlindung di Balik Kulkas, Lihat Foto-fotonya…

Pondasi rumah Decearo yang menimpa atap rumah Ardin dan Nadzran. (ntc)

SIBOLGA (medanbicara.com)–Risma Lumban Tobing, istri Nadzran, salah satu korban selamat dalam peristiwa longsor yang terjadi Kamis (11/10/2018) sekira pukul 17.30 Wib, di Gang Senggol Ketapang Kelurahan Simaremare, Sibolga.

Ia bersama anak keduanya, Saipul, luput dari hantaman reruntuhan bangunan pondasi setelah berlindung di balik kulkas.

Petugas mengevakuasi korban. (ntc)

“Rumah itu ada dua pintu, yang sebelah ditempati keluarga Ardin, sebelah lagi keluarga si Nadzran. Waktu itu, si Ardin keluar, menarik becak. Sama halnya dengan si Nardzran, baru saja keluar,” ujar seorang wanita, tetangga korban.

Jenazah korban disemayamkan. (ntc)

Dijelaskannya, saat itu hujan deras, yang berada dalam rumah hanya Risma dan dua anaknya.
“Kemudian anak pertamanya pergi ke rumah tulang-nya (Ardin). Jadi, hanya si Risma dan anak keduanya di rumah itu,” sambungnya.

Dia menambahkan, pasca kejadian itu, warga mengetahui keberadaan Risma setelah mendengar suara korban meminta tolong dari bawah reruntuhan.

“Si Risma tadi berteriak meminta tolong dari bawah reruntuhan pondasi itu. Posisinya pas di samping kulkas. Mungkin kulkas itulah yang menahan, makanya dia tidak tertimpa,” kata wanita berjilbab itu.

Dalam peristiwa itu empat orang sekeluarga tewas tertimbun longsor. Keempat korban tersebut adalah seorang ibu bernama Ika Marbun (31) bersama putrinya Yuni Tobing (4), adiknya Wahid Tobing (1,5). Sementara seorang lainnya bernama Saiful Lubis (11), siswa kelas IV MIN Ketapang. (ntc)

Mungkin Anda juga menyukai