CALEG GOLKAR

Lihat Wajah Nenek-nenek Penculik Balita Buat Ngemis, Katanya Biar Pendapatan Makin Besar

Nenek dan bocah yang diculiknya. (lmj)

JAKARTA (medanbicara.com)-Anisa Suci (3) diculik dan dijadikan alat untuk mengemis. Untungnya, Anisa dan wanita yang diyakini kuat sebagai penculiknya sudah berhasil diciduk. Pelaku yang bernama Anggraini (55) diringkus di Masjid At-Taufiq yang terletak di depan Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, Anggraini membawa korban ke sejumlah wilayah sejak Selasa (9/4/2019). Rute perjalanan Anggraini dimulai dari lokasi penculikan di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

“Lima hari, pelaku membawa korban kemana-mana sejak tanggal 9 April 2019,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (14/4/2019).

Dari pengakuan pelaku, motif menculik sang bayi hanya karena alasan untuk mempermudah untuk mengemis. Pasalnya tersangka tak memiliki pekerjaan tetap.

“Ini karena faktor ekonomi. Dengan menggendong korban, Anggrani lebih mudah meraup belas kasih dan uang dari orang-orang,” ungkap Argo.

“Apalagi pelaku ini sehari-hari sering tidur di masjid dan nyapu-nyapu sehingga sering dikasih uang sama jamaah,” tutur Argo.

Atas perbuatannya, Anggraini dikenakan Pasal 328 KUHP subsider Pasal 330 KUHP dan pasal 76 F Jo Pasal 83 Undang-Undang RI Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman kurungan di atas 4 tahun.

Diketahui, Anisa sempat diculik oleh perempuan misterius saat sedang berada di Masjid Al Amin, Jalan Bintara Jaya III, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

Aksi penculikkan yang dilakukan pelaku itu terekam kamera pengawas atau CCTV masjid setempat. Dalam rekaman CCTV, perempuan yang mengenakan jilbab itu sempat berinteraksi sekitar 15 menit, lalu membawa Anisa dengan menggendongnya. (lmj)

Mungkin Anda juga menyukai