CALEG GOLKAR

Lupa Matikan Kompor, 2 Rumah Rata Dengan Tanah

Kondisi rumah tinggal puing-puing. (ist)

Deli Serdang (medanbicara.com) – Dua unit rumah koppel semi permanen di Jalan Industri Dusun II, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang milik Nila Susanti (52) dan Ricky Hamdani (36) ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu tapi kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta, Senin (8/7/2019).

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran yang menghanguskan 2 unit rumah semi permanen itu diketahui pertama kali oleh Nila Susanti. Saat itu api sudah marak dan terlihatnya keluar dari kamar Dewi Nataria (32) tetangganya. Seketika itu juga Nila Susanti langsung memberitahukan pada Dewi Nataria yang saat itu dilihatnya duduk diteras depan rumah. Spontan saja kedua ibu rumah tangga itu berteriak minta tolong hingga mengundang warga sekitar datang. Sayangnya, api semakin marak dan sulit untuk dipadamkan warga.

Kabar tentang kebakaran itupun sampai ke Mako Polsek Tanjung Morawa dan langsung turun ke lokasi kejadian. Tak lama kemudian 2 unit mobil kebakaran milik Pemkab Deli Serdang tiba dilokasi. Upaya pemadaman api pun berhasil dilakukan tapi 2 unit rumah berlantai semen, berdinding papan dan beratap seng itu sudah duluan ludes dilalap api bersama perabot rumah tangga, surat surat berharga serta 3 unit TV dan 1 unit Kulkas. “Kami tak tahu kali apinya darimana tapi besar kalilah tadi apinya, untung mobil pemadam cepat datang. Kalau tidak bisa menjalar apinya kerumah lain”, kata Doni, warga yang ditemui dilokasi.

Sementara itu, kepada petugas Polsek Tanjung Morawa, Dewi Nataria mengaku jika sebelumnya baru selesai memasak dan sudah mematikan kompor gas nya didapur yang bersebelahan dengan kamar tidurnya.
Terpisah, Kapolsek Tanjung Morawa AKP Ilham Harahap melalui Kanit Reskrim Ipda Riky Sitanggang saat dikonfirmasi mengatakan jika pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran 2 unit rumah semi permanen itu. “Kami masih penyelidikan tentang penyebabnya”, kata Riky Sitanggang. (man)

Mungkin Anda juga menyukai