CALEG GOLKAR

Manusia Tertua di Dunia Meninggal, Usianya 117 Tahun…

Miyako Chiyo, yang meninggal di usia 117 tahun. (Guinness World Records)

TOKYO (medanbicara.com)- Manusia tertua di dunia, Miyako Chiyo, meninggal dunia di usia 117 tahun. Chiyo adalah warga negara Jepang.

Dikutip dari CNN, Jumat (27/7/2018), Kementerian Kesehatan Jepang membenarkan kabar meninggalnya Chiyo pada Minggu (22/7) waktu setempat.

Chiyo, yang lahir pada 22 Mei 1901, memegang gelar wanita tertua yang hidup di Jepang yang sebelumnya disematkan kepada Misao Okawa, yang telah meninggal di usia 117 tahun pada April 2015. Chiyo kemudian dinobatkan sebagai manusia tertua di dunia.

Chiyo meninggal dunia sesaat setelah dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai wanita sekaligus manusia paling tua yang hidup di dunia.

Guinness World Records dalam pernyataannya menyebut pihak keluarga Chiyo mengenal Chiyo sebagai pribadi yang sabar, baik, dan cerewet untuk hal-hal positif.

Chiyo selama ini juga diketahui sangat menyukai makanan Jepang, seperti sushi dan belut. Serta menikmati membuat kaligrafi di waktu senggang.

Sepeninggal Chiyo, penerus yang akan memegang gelar wanita tertua di dunia belum ditetapkan Guinness World Records.

Namun diketahui bahwa gelar pria tertua di dunia dipegang oleh Masazo Nonaka, yang berusia 113 tahun pada 25 Juli 2018. (dtn)

Mungkin Anda juga menyukai