CALEG GOLKAR

Mengeluh Sakit Perut, Izin ke Toilet, Eh…Napi Teroris Abu Granat Kabur dari Lapas

Irwan alias Abu Granat Irwan alias Abu Granat. (ist)

LHOKSEUMAWE (medanbicara.com)-Narapidana kasus terorisme bernama Irwan (41) alias Wan Aneuk Geteu alias Abu Granat kabur dari Lapas Kelas II-A Lhokseumawe, Aceh. Dia kabur setelah mengelabui petugas saat perjalanan pulang ke rumahnya di Bireuen, dengan alasan menjenguk mertua yang sakit.

“Benar, dia tidak kunjung keluar dari kamar mandi. Saat dilakukan pengecekan ke dalam, ternyata telah melarikan diri," kata Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, Iptu Riski Adrian saat dimintai konfirmasi wartawan, Sabtu (2/2/2019).

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (30/1) sekitar pukul 13.00 WIB. Irwan disebut mengaku sakit perut dan ingin ke toilet.

Berawal dari keluhan Irwan itu, rombongan yang mengawal Irwan pun singgah di salah satu masjid di kawasan Jeumpa dan Irwan pun dikawal oleh sipir yang mengawalnya menuju toilet. Sipir yang mengawal pun memeriksa kondisi karena setelah 15 menit Irwan tak kunjung keluar dari toilet.

Petugas pun langsung melakukan pencarian di sekitar masjid. Hingga kini pencarian terus dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Saat ini kita juga sedang melakukan pencarian terhadap napi tersebut," ujar Riski.

Irwan saat ini sedang menjalani masa hukuman 4 tahun penjara. Dia ditahan sejak 2017 karena dinyatakan terlibat dalam kasus teror bom Vihara Buddha Tirta, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada 6 November 2016. (dtc)

Mungkin Anda juga menyukai