CALEG GOLKAR

Menkumham Ajak Pemuda Indonesia Bersatu Berantas Radikalisme dan Intoleransi

Menkumham, Yasonna H Laoly/net

 

MEDAN (medanbicara.com)-Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk bersatu dalam memberantas radikalisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena, paham radikalisme dan intoleransi dapat menghancurkan negara NKRI.

Hal tersebut disampaikan Yasona saat menjadi pembicara dalam Kuliah Akbar yang mengusung tema Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme di Stadion Teladan Medan, Sabtu (28/10) sore.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh rektor se-Indonesia yang telah berkumpul di Bali beberapa waktu lalu untuk melawan radikalisme dan intoleransi,” katanya.

Menurutnya, semua masyarakat terutama pemuda di Indonesia harus satu dan tetap dalam kebhinekaan, karena dasar negara di Indonesia adalah Pancasila. Oleh karena itu, radikalisme harus sama-sama diberantas.

Dikatakan Yasona, negara Indonesia merupakan negara plural dan berbhineka. Dimana, mulai dari Sabang sampai Merauke membentuk suatu negara yang besar atas dasar kebhinekaan tersebut.

“Negara kita salah satu negara yang terbesar di dunia. Dimana, negara kita negara yang heterogen. Oleh karena itu kita jangan mudah dipecahkan oleh paham radikalisme dan intoleransi itu,”ujarnya. (eko fitri)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai