CALEG GOLKAR

Menteri PAN-RB Hadiri Khatam Fest 2019 di Masjid Jamik Medan Deli, Ini Katanya…

Ummat Islam saat nenghadiri Khatam Fest 2019 di Masjid Jamik Medan Deli. (lir)

MEDAN (medanbicara.com)-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin menghadiri acara Khatam Fest 2019, yang diadakan di Masjid Jamik di Jalan KL Yos sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, Rabu (15/5/2019) malam.

Terlihat juga dalam kegiatan tersebut, ribuan umat muslim yang antusias memadati tempat yang disediakan oleh panitia pelaksana acara tersebut. Pembacaan ayat suci Alquran dibawakan Ustad Taqy Malik sekaligus memandu kegiatan Khatam Alquran itu.

Menteri PAN-RB, Syafruddin yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, Masjid Jamik ini adalah masjid yang tertua dan perubahannya yang sangat besar dan semoga setiap hari semakin bertambahnya jumlah umat muslim yang salat di Masjid Jamik ini.

Syafruddin juga mengatakan Indonesia adalah negara terbesar penganut agama Islam di dunia. Masjid adalah salah satu unsur peradaban umat Islam.

”Islam juga semakin pesat pertambahannya di Indonesia,” ucap Syafruddin

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Masjid Corner sebagai kebangkitan ekonomi Masjid dan berbuka puasa bersama di Masjid Jamik.

Acara Khatam Fest ini juga dihadiri Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH, MH dan PJU Polres Pelabuhan Belawan, Ketua BKM Masjid Jamik Tanjung Mulia AKBP H Dayan, Walikota Medan HT Dzulmi Eldin Msi, Rizky Emiliya selaku ISYEF (Indonesian Islamic Youth Economic Forum) Sumut dan lainnya.

Pantauan di lapangan puluhan anggota Sat Lantas dan anggota Polres Pelabuhan Belawan dan Jajaran Polsek Polres Pelabuhan Belawan, turut mengamankan jalur lalulintas yang berada di depan masjid. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai