CALEG GOLKAR

Miris! Sering Memukuli Orang, Pria Ini Dipasung Orangtuanya, Gila Gara-gara Isap Lem

Tanpa menggunakan pakaian, Amri dipasung keluarganya akibat membahayakan orang lain. (lir)

BELAWAN (medanbicara.com)-Karena keterbatasan biaya, Amri alias PD (28), orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), akhirnya dipasung.

Sejumlah warga mengatakan, Amri sudah dua tahun ini terpaksa dipasung orangtuanya karena membahayakan warga tempat tinggalnya di Lorong Proyek, Lingkungan III, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Belawan.

“Ya gimana lagi, untuk membawanya berobat orangtuanya tidak punya biaya. Kalau tidak dipasung, sangat membahayakan warga, karena dia suka memukul. Sehingga akhirnya Amri dipasung orangtuanya di gubuk samping rumah,” kata warga.

Warga juga menjelaskan bahwa dulunya PD hidup sehat, namun akibat suka menghirup lem, makanya menjadi seperti ini.

“Dua tahun lalu, dia (Amri) sehat dan jiwanya normal. Tapi karena suka ngelem, makanya dia jadi kayak gini, harus dipasung, karena membahayakan jiwa orang lain,” jelas warga.

Kepala Lingkungan III Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, Gali Ramadhan yang dikonfirmasi wartawan Minggu (21/7/2019) sore mengatakan, dia baru mengetahuinya pagi tadi kalau ada warganya yang dipasung.

“Saya baru satu minggu dilantik menjadi Kepala Lingkungan. Saya akan melaporkan warga saya yang dipasung ini kepada Lurah, sebagai atasan saya, ” kata Gali. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai