CALEG GOLKAR

Opss… GP3H Sumut Demo ke Mapoldasu Ungkap Air Mineral Kemasan Formula Diduga Pakai Label SNI Kedaluarsa

massa mengatasnamakan Gerakan Pemuda Peduli Penegakan Hukum Sumatera Utara (GP3H-Sumut) melakukan unjuk rasa di depan Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapoldasu), di Jalan Tanjung Morawa Km 10,5 Medan, Selasa (01/10/2019) siang. (ist)

MEDAN (medanbicara.com)- Puluhan massa mengatasnamakan Gerakan Pemuda Peduli Penegakan Hukum Sumatera Utara (GP3H-Sumut) melakukan unjuk rasa di depan Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapoldasu), di Jalan Tanjung Morawa Km 10,5 Medan, Selasa (01/10/2019) siang.

Dalam aksinya, Mhd Yusup Lubis menyatakan, adanya dugaan pelanggaran ketentuan hukum SNI atas peredaran produk air minum dalam kemasan merek Formula yang diproduksi oleh UD Formula yang beralamat di Batang Baruhar Jae, Kab Padang Lawas Utara.

2 perwakilan massa saat diterima di Mapoldasu. (ist)

Yusup menerangkan bahwa sekira bulan Juli sampai dengan pertengahan Agustus 2019, meraka telah menemukan produk air minum dalam kemasan bermerk Formula yang diproduksi UD Formula memakai label SNI 01.3583:2016 beredar di daerah Paluta dan sekitarnya. Label SNI tersebut sesuai dengan Sistem Informasi Standar Nasional Indonesia dan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 78/M-IND/PER/11/2016 sudah tidak berlaku lagi.

Lanjut Yusup Lubis, Karena diduga produk air minum dalam kemasan merek Fornula yang diproduksi oleh UD Formula masih memakai label SNI yang sudah tidak berlaku, sehingga dapat diduga UD Formula melanggar ketentuan SNI, maka secara hukum Pimpinan UD Formula harus diberikan sanksi pidana sesuai dengan ketentuan Pasal 120 Undang-Undang RI Nomor 3 Tahun 2014 tentang perindustrian.

Menanggapi aksi massa tersebut, Pihak Kepolisan Daerah Sumatera Utara mengajak 2 orang perwakilan untuk menyampaikan langsung kepada Kasubdit Penmas Poldasu, AKBP MP Nainggolan. Dalam pertemuan tersebut AKBP MP Nainggolan menyarankan kepada perwakilan massa untuk segera membuat Laporan polisi atas dugaan pelanggaran dimaksud agar bisa ditindaklanjuti secepatnya. (rel/ind)

Mungkin Anda juga menyukai