CALEG GOLKAR

Pantai Anyer Diterpa Gelombang Tinggi, 1 Orang Tewas, 11 Orang Luka, Hotel dan Mobil Rusak

Kondisi Pantai Anyer terkini. (dtn)

BANTEN (medanbicara.com)-Gelombang air tinggi di kawasan Pantai Anyer, Banten mengakibatkan 1 orang tewas, 11 orang juga mengalami luka-luka.

“1 Orang meninggal dunia, 11 orang luka-luka,” ujar Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB saat dihubungi wartawan, Minggu (23/12/2018) dini hari.

Sutopo belum bisa memastikan air pasang sudah mulai surut atau belum. Dia sudah menegaskan petugas gabungan dari BPDB, Basarnas, hingga TNI-Polri sudah melakukan penanganan di lokasi.

“BPBD bersama TNI, Polri, Basarnas, SKPD dan relawan masih melakukan penanganan di lapangan. Evakuasi dilakukan di beberapa tempat. Pendataan dan penanganan masih dilakukan,” ujarnya.

Peristiwa ini mengakibatkan bangunan hotel rusak. Mobil-mobil juga mengalami kerusakan akibat terhempas gelombang. Listrik di wilayah Anyer, Banten juga padam.

“Kita dapat laporan ada hotel yang rusak yang dekat pantai. Kemudian beberapa kendaraan terseret mengalami kerusakan. Kita dapat info listrik padam,” kata Sutopo. (dtn)

Mungkin Anda juga menyukai