CALEG GOLKAR

Pemakaman Bupati Asahan Diiringi Ratusan Pelayat

Medan (Medanbicara.com) : Ratusan pelayat mengiringi pemakaman jenazah Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Thamrin, Medan, Selasa (23/4/2019).

Dalam rombongan pengiring, selain keluarga dan kerabat, turut pula tampak dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck), Walikota Medan T Dzulmi Eldin, serta Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution.

Jenazah Bupati Asahan sendiri tiba di pemakaman ini, sekitar pukul 12.20 WIB. Saat tiba, jenazah Taufan Gama Simatupang langsung dikebumikan.

Suasana haru pun mengiringi prosesi pemakaman orang nomor satu di Kabupaten Asahan tersebut. Saat jenazah Taufan diturunkan di liang lahat, hingga dikuburkan, keluarga almarhum tak hentinya meneteskan air mata duka.

Usai prosesi pemakaman dilangsungkan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan, bahwa setiap manusia, cepat atau lambat pasti akan kembali kepada Allah SWT. Selain itu Edy juga mengaku, bahwa almarhum Taufan Gama Simatupang merupakan adik kelas dia, saat di SMA Negeri 1 Medan.

“Innalillahi Wainailaihi rojiun. Kalau kita mengerti, beliau itu yang paling bahagia dari pada kita. Karena siapa yang duluan menghadap Allah, dia lah yang paling bahagia,” ungkapnya kepada wartawan.

Namun begitu, lanjut Edy, bagi yang hidup tentu harus mendoakan almarhum agar mengampuni segala dosanya. Agar jenazah Taufan Gama Simatupang, sambung Edy menjadi khusnul khotimah.

“Karena kita gk tahu saja. Kita sedih padahal beliau bersyukur. Makanya ada istilah segera, segera, segera kembali kepada Ilahi. Untuk itu kita yang hidup agar mendoakan semoga Allah mengampuni segala dosanya. Jadikan khusnul khotimah,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyatakan, bahwa almarhum Taufan Gama Simatupang memang diketahuinya sudah cukup lama menderita sakit. Kendati begitu, Ijeck mengaku memiliki kenangan, bahwa meski menderita sakit, tapi semangat almarhum dalam bekerja tidak pernah turun.

“Hari ini almarhum kembali, saya yakin ini yang terbaik dari Allah SWT. Insha Allah banyak orang yang mendoakan, dan Insha Allah almarhum ditempatkan disisi Allah SWT,” pungkasnya. (Raw)

Mungkin Anda juga menyukai