CALEG GOLKAR

Pertamina Dukung BNN Berantas Narkoba di Sumatera Utara

Dewan Pimpinan Pusat Forum Penyuluh Narkotika Nasional (DPP-FPNN) bersama Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menggelar TOT penyuluh narkoba di Hotel Polonia, Medan, Jum'at (29/12) /ist

MEDAN (medanbicara.com)- Menyadari bahaya narkoba yang kian marak ditengah masyarakat, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) memberantas narkoba.

Dukungan tersebut dilakukan melalui kegiatan TOT (Training of Trainer) Penyuluhan Narkotika Nasional yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Forum Penyuluh Narkotika Nasional (DPP-FPNN) bersama Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I di Hotel Polonia, Medan, Jum’at (29/12).

TOT yang diikuti oleh 40 peserta itu dibuka ole Wakil Ketua BNNP Sumut, Kombes Polisi Bambang Setiawan. Turut hadir, Ketua umum DPP Forum Penyuluh Narkotika Nasional, Anny Murniyati, serta Pjs. Manager Communication dan CSR Pertamina MOR I, Aditya Nugrahadi.

Wakil Ketua BNNP Sumut, Kombes Polisi Bambang Setiawan, mengharapkan, kepedulian dari semua lapisan masyarakat untuk memberantas peredaran narkoba.

“Indonesia saat ini dalam masa darurat narkoba, 33 jiwa melayang per hari diakibatkan oleh penyalahgunaan narkoba. Diperlukan kerjasama dari semua pihak dalam memerangi narkoba,”ungkapnya.

Sementara itu, Pjs Manager Communication dan CSR Pertamina MOR I, Aditya Nugrahadi, menyatakan dukungan Pertamina terhadap gerakan anti narkoba yang dilaksanakan oleh BNN.

“Pertamina mengerti bahaya dan dampak yang bisa ditimbulkan dari peredaran narkoba, untuk itu sudah menjadi komitmen Pertamina sejak awal untuk mendukung kegiatan BNN dalam melakukan pemberantasan Narkoba”, ujar Adit.

Dikatakan Adit, dalam mendukung pemberantasan narkoba, Pertamina MOR I telah melakukan beberapa sosialisasi gerakan anti narkoba bersinergi dengan BNNP Sumut. Diantaranya, seminar “Insan Pertamina Anti Narkoba” yang dilaksanakan di kantor Pertamina Medan.

Selain itu, juga dilaksanakan sosialisasi Gerakan Anti Narkoba untuk anak-anak pelajar yg dilaksanakan oleh para istri pekerja Pertamina yg tergabung dalam Persatuan Wanita Patra (PWP).

“Terakhir, kita telah melaksamakan Gerakan Anti Narkoba dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional yang turut mengundang grup musik Slank di Lapangan Benteng, Medan,”sebutnya. (eko fitri)

 

Mungkin Anda juga menyukai