Kontainer jatuh dari gandengan di Simpang Kantor Labuhan. (lir)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)-Kontainer (petikemas) terlepas dan jatuh dari gandengan hingga terhempas di badan jalan, di Jalan KL Yos Sudarso KM 16, tepatnya Simpang Kantor, Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (5/7/2019) jam 10.00 Wib.

Peristiwa tersebut nyaris menimpa para pengguna jalan yang melintas. Informasi yang berhasil dihimpun di sekitar lokasi menyebutkan, truk trado dengan BK 9122 GM, awalnya datang dari arah Belawan menuju Medan.

Namun setibanya di kawasan Simpang Kantor, truk tersebut hendak berbelok ke kanan menuju Jalan Marelan Raya dengan membawa 2 buah kontainer dengan ukuran 20 feet.

“Truk trado itu, mau belok ke kanan ke arah Marelan, namun karena ban bagian belakang gandengan trado itu menabrak pembatas jalan (median), akhirnya kontainer yang berada di belakang trado itu jatuh terhempas ke badan jalan,” ucap Suryono, seorang warga yang saat itu melihat kejadian.

Yono menambahkan, peristiwa tersebut mujur tidak memakan korban.

“Untung saja gak menimpa pengguna jalan yang melintas, padahal setiap pagi Jalan Simpang Kantor ini, lokasi jatuhnya kontainer itu biasanya ada mangkal para penarik ojek di sana,” ungkap Yono.

Akibat jatuhnya kontainer itu sempat memacetkan arus lalu lintas dari Belawan menuju Medan.

Di sisi lain, juga terlihat truk trado pengangkut kontainer itu diduga tidak memiliki kalayakan untuk mengangkut kontainer sebab di gandengan truk trado itu tidak memiliki lock (kunci) sebagai dudukan kontainer tersebut.

Sementara itu Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, Iptu Lily Tapiv ketika dikonfirmasi melalui teleponnya, Sabtu (6/7/2019) jam 07.30 wib mengaku tidak mengetahui.

“Saya tidak tahu, coba langsung aja ke anggota saya tanyakan,” ucap Tapiv yang baru menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan. (lir)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY