Dhika Bayangkara Siap Kawal Gawang PSMS Medan. (twitter)

MEDAN (medanbicara.com)- Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan, terancam tak bisa memainkan kiper andalannya, yakni Abdul Rohim, saat bentrok PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, 15 April mendatang. Itu karena Rohim menderita cedera saat bentrok kontra Persija Jakarta, Jumat (6/4) lalu.

Rohim bakal digantikan Dika Bhayangkara. Rohim mengakui jika dirinya menderita nyeri di lutut.

Kiper yang bersinar pada Piala Presiden 2018 itu belum tahu soal kemungkinan istirahat berapa lama. Dia masih menunggu hasil MRI.

Pelatih kiper PSMS, Sahari Gultom, mengakui cedera Rohim butuh istirahat. Tapi dia yakin cederanya tidak terlalu serius. Pelatih yang akrab disapa Ucok itu pun mengatakan, untuk lawatan ke PSIS, Rohim masih punya waktu guna memulihkan cederanya.

Selain itu, pada laga melawan PSIS, PSMS dipastikan tak bisa didampingi pelatih Djadjang Nurdjaman. Menyusul, pelatih yang akrab disapa Djanur itu harus mengikuti kursus AFC Pro di Yogyakarta, 14-20 April nanti.

“Memang dekat dari Yogyakarta, tapi saya tidak bisa mendampingi tim karena pelatihan. Lawan Perseru saya berusaha untuk datang dengan pesawat terakhir. Jadi hanya lewat satu pertandingan di Semarang. Mohon doanya,” ujar Djanur.

Kapten tim PSIS Semarang, Haudi Abdillah menyebut, dalam beberapa hari jelang laga kontra PSMS Medan, ia dan rekan-rekannya berusaha memantapkan sisi teknis sebaik mungkin di bawah arahan pelatih.

Ia juga memastikan semua rekan-rekannya dalam kondisi fit. Kecuali gelandang senior, Muhammad Yunus yang masih belum terlihat di lokasi latihan.

Minggu lalu, ia batal diikutkan ke Sidoarjo, saat PSIS menghadapi Bhayangkara FC, karena sedang dalam kondisi kurang fit.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan bagus. Sampai sekarang kondisi pemain juga tidak ada cedera. Cuma rekan kami, M.Yunus yang belum bisa latihan karena masih kurang fit,” kata Haudi.

“Saya berharap, latihan sampai hari Sabtu nanti berjalan dengan baik dan tim bisa bermain total melawan PSMS,” sambungnya.

Dalam dua hari latihan terakhir, jadwal latihan Haudi dkk, sangat padat. Pagi dan sore mereka dikuras fisiknya dalam latihan.

Secara pribadi, Haudi menyebut, tak masalah dengan kondisi tersebut, karena pelatih sudah menentukan program latihan yang pas setiap pekan.

“Memang pelatih selalu mengatur ritme latihan. Jauh sebelum pertandingan, dia memberi porsi latihan cukup keras, tapi saya rasa bagus untuk dalam pertandingan. Tentunya tidak masalah, karena jelang pertandingan ritme latihan sudah diatur betul dengan pelatih, agar kondisi fisik pemain tidak down,” tandasnya. (trb/bln/indra)

Ini jadwal Liga 1 2018 dan siaran langsung pekan keempat

Jumat, 13 April 2018 15.30 WIB – PS Tira vs Persebaya (Live Indosiar)

15.30 WIB – Mitra Kukar vs Madura United

Sabtu, 14 April 2018

13.30 WIB – Perseru Serui vs Bhayangkara FC

15.30 WIB – Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura (Live Indosiar)

18.30 WIB – Persija Jakarta vs Borneo FC (Live Indosiar)

Minggu, 15 April 2018

15.30 WIB – PSIS Semarang vs PSMS Medan (Live Indosiar)

18.30 WIB – Arema FC vs Persib Bandung (Live Indosiar)

Senin, 16 April 2018

15.30 WIB – Barito Putera vs PSM Makassar (Live TVONE)

18.30 WIB – Persela Lamongan vs Bali United (Live OChannel)

TIDAK ADA KOMENTAR