CALEG GOLKAR

Ratusan Supir Taksi Resmi Sweping Taksi Online Di Bandara Kualanamu

Petugas Avsec berdialg dengan sopir taksi online, Kamis (18/1)

KUALANAMU (medanbicara.com)-Ratusan supir taksi resmi yang setiap hari beroperasi di Bandara Kualanamu melakukan aksi sweping taksi online pada Kamis (18/1).

Saat melakukan sweeping, para supir taksi resmi ini mengejar dan menghentikan sebuah mobil yang diduga taksi online saat membawa penumpang. Usai menghentikan taksi online tersebut, para supir taksi resmi menyerahkan supir taksi online ke petugas keamanan Bandara Kualanamu untuk proses lebih lanjut.

Menurut Anto, salah seorang supir taksi resmi kepada wartawan mengaku jika mereka terpaksa melakukan aksi sweeping taksi on line ini. “Kami terpaksa melakukan sweeping karena pihak pengamanan Bandara Kualanamu tidak serius menindak taksi liar yang beroperasi di Bandara Kualanamu,” sebutya.

Manajer Keamanan Bandara Kualanamu Kuswadi, kepada wartawan menegaskan, tidak ada bentrok fisik dalam aksi sweeping tersebut. “Mereka hanya mengamankan pengemudi taksi online dan situasi aman terkendali,” ujarnya.

Sementara itu Manajer Humas Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto  kepada wartawan membenarkan adanya keributan antara supir taski resmi dengan supir taksi on line.  Menurutnya, keributan dipicu adanya taksi tidak resmi atau taksi on line di Bandara Kualanamu yang tidak dikehendaki oleh para supiri taksi resmi.

Namun, kejadian tersebut tidak berlangsung lama.”PT AP II telah melakukan mediasi dengan para pihak untuk tidak melakukan perbuatan  yang berakibat pelanggaran hukum. Saat ini keadaan sudah kembali normal,” jawabnya.

Aksi sweeeping yang dilakukan ratusan supir taksi resmi mengakibatkan kemacetan. Petugas keamanan pun harus ekstra keras mengatur kendaraan dan mengamankan aksi sweeping. (man)

 

Mungkin Anda juga menyukai