CALEG GOLKAR

Sopir Taksi Online Sayat Wajah Cewek Penumpangnya, Ini Klarifikasi Pihak Grab…

Cewek yang wajahnya disayat perampok. (cnn)

JAKARTA (medanbicara.com)-Kasus sopir taksi online sayat wajah cewek penumpangnya dan beraksi pakai mobil rental dan akun temannya, diklarifikasi pihak Grab Indonesia.

Melalui email yang diterima redaksi medanbicara.com atas nama klien, Grab menyampaikan beberapa hal berikut ini:
1. Manajemen Grab menyesalkan tindak kekerasan yang terjadi kepada seorang pengguna Grab Jumat 15 Maret 2019 di Jakarta. Grab tidak memberikan toleransi terhadap segala bentuk tindak kekerasan dan pelanggaran hukum. Karena itu, kami telah bekerja sama dan mendukung sepenuhnya proses penegakan hukum yang dijalankan pihak kepolisian. Saat ini tersangka sudah ditahan oleh pihak kepolisian.
2. Kami telah bertemu langsung dengan penumpang dan keluarganya untuk menyampaikan empati dan keprihatinan Grab atas kejadian ini serta menjelaskan langkah-langkah yang akan ditempuh untuk menuntaskan kasus ini. Kami berkomitmen memberikan dukungan dan bantuan yang dibutuhkan oleh penumpang dan keluarganya.
3. Keselamatan dan keamanan penumpang dan pengemudi merupakan perioritas utama Grab. Pada akhir 2018 Grab Indonesia telah meluncurkan Roadmap Teknologi Keselamatan berkolaborasi dengan Komnas Perempuan dan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk meningkatkan standar keselamatan layanan kami. Bersamaan dengan peluncuran tersebut kami juga memperkenalkan berbagai fitur keamanan seperti tombol darurat, share my ride, dan penyamaran nomor telepon penumpang untuk meningkatkan rasa aman pengguna. Kami berkomitmen untuk terus melakukan seleksi yang ketat, meningkatkan pelatihan dan edukasi bagi mitra pengemudi kami, serta meningkatkan investasi kami dalam mengembangkan fitur teknologi keselamatan yang inovatif. Dengan demikian, keselamatan penumpang dan kualitas layanan kami harapkan akan terus terjaga.
4.Jika masyarakat memiliki pengalaman berkendara yang kurang menyenangkan, kami mohon untuk segera melaporkannya ke layanan konsumen Grab dan pihak berwajib apabila diperlukan. Layanan konsumen Grab dapat dihubungi 24/7 di +6221 8064 8788 dan melalui fitur Help Center di aplikasi Grab untuk merespons segala bentuk pertanyaan baik dari penumpang maupun mitra pengemudi. (red)

Mungkin Anda juga menyukai