CALEG GOLKAR

Sudah Doperasikan Sejak 13 Mei, Pemudik Sudah Boleh Jajal Tol Marelan-Binjai

Gerbang Tol Marelan-Binjai telah beroperasi. (lir)

MEDAN (medanbicara.com)-ini kabar gembira bagi para pemudik yang akan merayakan lebaran tahun ini. Pasalnya, Jalan Tol Marelan- Medan-Binjai telah mulai beroperasi.

“Warga tidak perlu khawatir lagi tentang adanya kemacetan di Simpang empat Kampung Lalang dan di persimpangan lainnya. Sebab, sejak tanggal 13 Mei 2019 jam 00.00 Wib pintu Tol Gerbang Marelan sudah beroperasi,” kata Indradjana, Kepala Cabang Operasional Tol Medan-Binjai PT Hutama Karya, Jumat (16/5/2019) sore.

Menurut Indradjana, jalan yang ditempuh dari Kota Binjai hingga pintu gerbang tol Marelan 2,7 kilometer. Jadi, kalau pengendara mobil pribadi dari Kota Binjai keluar di Pintu Gerbang Helvetia, hanya dikenakan tarif Rp10.500. Sementara kalau keluar di Pintu Gerbang Marelan, tarifnya Rp13 ribu selisih Rp2500.

Kemudian, untuk mobil angkutan box, kalau keluar pintu Gerbang Marelan tarifnya Rp19.500. Ini berdasarkan Keputusan Menteri PUPR Nomor 429/KPTS/M/2019.

“Kepmen (Keputusan Menteri) sudah muncul, makanya terus berlanjut operasional pintu Gerbang Marelan,” imbuhnya.

Indradjana juga menjelaskan bahwa pengendara yang keluar dari pintu Tol Marelan bisa langsung ke Jalan Veteran Helvetia.

“Untuk pengendara yang keluar pintu Gerbang Marelan langsung menuju Jalan Veteran, Kecamatan Labuhandeli, Deliserdang," ucapnya kepada wartawan.

Sementara, seorang warga, Suherman (48), warga Jalan Mangaan Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli mengaku, senang dengan adanya Jalan Tol Marelan-Binjai.

"Kami senang, karena dengan adanya Jalan Tol itu, kita tidak lagi mengalami kemacetan jika ingin pergi ke Binjai begitu juga sebaliknya," kata Hernan. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai