CALEG GOLKAR

Ternyata! Uang Rp1,692 Miliar yang Lewong di dalam Mobil dari Parkiran Kantor Gubsu Gaji PHL Pemprovsu

Mobil pembawa uang gaji PHL Pemprovsu diamankan di Mapolrestabes Medan. (mdc)

MEDAN (medanbicara.com)–Ternyata uang Rp1,692 miliar yang disikat kawanan maling dari mobil Toyota Avanza BK 1875 JZ, di parkiran kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (9/9/2019) sore, merupakan uang gaji Pegawai Harian Lepas (PHL) Pemprov Sumut.

Informasi yang diperoleh di Mapolrestabes Medan, Selasa (10/9/2019) siang menyebutkan, uang itu baru saja diambil dari Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Kota Medan, Senin (9/9) oleh M Aldi Budianto (40), Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprovsu, ditemani Indrawan Ginting (36), PHL di Biro Perbekalan Kantor Gubsu.

Keluar dari bank, uang itu kemudian diletakkan di bagian belakang mobil, lalu keduanya kembali ke kantor gubernur. Selanjutnya, setiba di sana, mereka memarkirkan mobil di area parkir yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Keduanya kemudian meninggalkan mobil untuk salat ashar di masjid yang berada di dalam komplek perkantoran Gubernur Sumut itu.

Seusai salat, keduanya kaget ketika remote mobil tak berfungsi lagi. Ketika pintu mobil diperiksa, ternyata lubang kunci sudah dirusak dan pintu bisa terbuka dengan mudah.

Tak ayal, peristiwa itupun langsung menghebohkan sejumlah pegawai dan pejabat di kantor Pemprovsu.

Kejadian itu pun segera dilaporkan ke Polrestabes Medan. Petugas langsung turun melakukan olah TKP dan mengamankan mobil untuk dibawa ke Mapolrestabes Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, membenarkan adanya laporan kehilangan uang gaji PHL Pemprovsu miliaran rupiah itu.

“Laporan baru kita terima dan kita masih melakukan penyelidikan,” sebutnya.

Saat ini pihak kepolisian Polrestabes Medan sedang menyelidiki kasus tersebut.

“Sudah, ini masih kita selidiki,” kata Putu Yudha Prawira. (mad/ant)

Mungkin Anda juga menyukai