CALEG GOLKAR

Tingkatkan Kebugaran dan Kewaspadaan, Pegawai Rutan Kelas II-B Labuhan Deli Wajib Latihan Karate

Petugas Rutan Kelas II-B Labuhan Deli saat mengikuti latihan karate di Aula. (lir)

MEDAN (medanbicara.com)-Untuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap menjaga kebugaran fisik supaya tetap prima, pihak Rutan Kelas II-B Labuhan Deli mengadakan pelatihan bela diri Karate (Tako), Selasa (23/7/2019) sore.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Labuhan Deli, Nimrot Sihotang melalui Kepala pengamanan rutan (KPR), Erwin Siregar ketika ditemui mengatakan, bahwa seluruh petugas Rutan harus mengikuti pelatihan.

“Pelatihan ini wajib diikuti oleh seluruh petugas di Rutan kecuali petugas sipir saat sedang bertugas atau piket,” katanya.

Erwin juga menjelaskan kalau kegiatan latihan ini dilakukan semigggu sekali di dalam aula.

Kegiatan pelatihan ini kita adakan satu kali dalam seminggu di dalam gedung aula dan dibimbing oleh Senpai Efendi Silalahi,”ucap Erwin Siregar.

Ditambahkan Erwin, bahwa tujuan pelatihan ini selain untuk menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh, juga diharapkan dari pelatihan ini menambah kewaspadaan seluruh petugas dapat senantiasa terjaga dan terpelihara saat menjalankan tugas.

“Kegiatan pelatihan ini serempak dilaksanakan di UPT-UPT di jajaran kantor wilayah. Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut arahan dari kepala kantor wilayah dan kepala divisi pemasyarakatan tentang pencanangan kepatuhan internal dan pelaksanaan pelatihan karate dimasing-masing UPT,” ungkap KPR Rutan Labuhan Deli. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai