CALEG GOLKAR

Tolak Kenaikan Iuran BPJS, Ratusan Buruh Aksi Konvoi Kelilingi KIM

Ratusan buruh tergabung dalam organisasi pekerja FSPTI-KSPSI menggelar aksi demo damai di Kawasan Industri Modern (KIM). (lir)

MEDAN (medanbicara.com)-Ratusan buruh tergabung dalam organisasi pekerja FSPTI-KSPSI mengelar aksi demo damai di Kawasan Industri Moderen (KIM), Rabu (18/9/2019) pagi.

Aksi dimuali sejak pagi jam 08.00 WIB, massa buruh telah berkumpul di Bundaran KIM 2 Mabar. Selanjutnya, massa buruh bergerak ke arah KIM 3 sembari mengajak rekan buruh lainnya yang ada di dalam pabrik.

Ada beberapa pabrik yang belum mengutus perwakilan pekerjanya terpaksa disweeping bahkan sempat terjadi adu mulut dan aksi dorong pagar perusahaan yang belum mengeluarkan perwakilan pekerjanya untuk bersama-sama berunjukrasa.

Pada intinya, para buruh menuntut penolakan kenaikan iuran BPJS dari pemerintah yang dinilai kalangan buruh sangat memberatkan para buruh dimana kenaikan iuran BPJS hingga 100 persen.

Buruh juga menolak direvisinya UU Tenaga Kerja No 13 Tahun 2003 dinilai merugikan pekerja. Salah seorang buruh, Adi (28), warga Marelan mengatakan bahwa mereka berharap agar pemerintah tidak menaikkan iuran BPJS.

“Kami menolak kenaikan iuran BPJS, apalagi sampai 100 persen,”pinta Adi.

Tak sampai di situ, ternyata aksi massa buruh tersebut secara berkonvoi bersepeda motor berlanjut menuju ke Kantor DPRD Kota Medan dan Gubsu guna menyampaikan aspirasi para buruh tersebut.(lir)

Mungkin Anda juga menyukai