CALEG GOLKAR

Turun Dari Pesawat Masuk Toilet, Warga Labura Terkapar Langsung Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya…

Jenazah korban saat dibawa dari toilet. (mdc)

DELISERDANG (medanbicara.com) – Seorang penumpang pesawat Lion Air JT 956 dari Batam tujuan Kualanamu, meninggal dunia tak lama setelah mendarat di Bandara, Minggu (14/7/2019) sekira pukul 11.30 Wib.

Pria 64 tahun bernama Syafyan Lubis, warga Dusun IV, Desa Perkebunan Kanopan Ulu, Kec Kualuh Hulu, Labuhan Batu Utara itu, ditemukan meninggal dunia di toilet Terminal Kedatangan Bandara Kualanamu.

Kapolsek Beringin, AKP Bambang H Tarigan, dalam keterangannya, Minggu (14/7/2019) sore mengatakan, korban meninggal dunia, beberapa saat setelah memasuki toilet.

“Sekira pukul 10.50 Wib, pesawat Lion Air JT 956 dari Batam mendarat di Bandara Kualanamu. Korban Syafyan Lubis setelah keluar dari pesawat kemudian berjalan kaki menuju toilet yang berada di Terminal Kedatangan Domestik karena hendak buang air kecil,” katanya.

Namun, begitu masuk ke toilet, Syafyan mendadak pingsan lalu jatuh ke lantai hingga tak sadarkan diri. Seorang petugas cleaning service kemudian menemukan Syafyan sudah terkapar tak sadarkan diri di dalam toilet dan langsung melaporkannya ke petugas Aviation Security (Avsec).

Petugas Avsec Bandara Kualanamu yang menerima informasi segera mengevakuasi Syafyan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Selanjutnya, personel PAM Obvit Polres Deliserdang yang dipimpin Padal Iptu M Irfan beserta Bripka Ali Imran Nasution, Bripka Gusnanto Tanjung dan Brpitu Boston Andry Siahaan mengecek kondisi korban ke KKP Bandara Kualanamu.

“Menurut keterangan dokter KKP dr Sofia Rita, korban sudah meninggal dunia setibanya di KKP, diduga akibat serangan jantung. Kemudian pihak KKP menghubungi keluarga korban,” jelasnya.

Sekira pukul 12.40 Wib, anak kandung korban, Mardiah Lubis dan Kurnia Andika bersama tante mereka Yusniati tiba di KKP Kualanamu.

“Sesuai keterangan adik kandung korban, selama ini korban ada mengidap penyakit jantung,” jelas Bambang.

Selanjutnya, dengan menggunakan ambulans dan didampingi petugas KKP Bandara Kualanamu didampingi keluarga korba, jenazah Syafyan kemudian dibawa ke RSUD Deliserdang di Lubukpakam. (mdc)

Mungkin Anda juga menyukai