Penampakan kalajengking di Lion Air. (ist/dtc)
Loading...

PEKANBARU (medanbicara.com)- Wow! Kalajengking ukuran besar merayap di bawah kabin bagasi dalam pesawat Lion Air JT 239 dari Pekanbaru tujuan Jakarta. Akibatnya, penumpang sempat panik.

“Saya duduk di baris 19 dengan dua penumpang lainnya. Di sebelah saya pasangan suami istri yang sudah berumur juga. Melihat kalajeking persis di atas tempat duduk kami, ya kami buru-buru keluar menjauh,” kata Karim Taslin, salah seorang penumpang kepada wartawan, Jumat (15/2/2019).

Karim menjelaskan, peristiwa ini terjadi Kamis (14/2/2019). Pesawat Lion awalnya berangkat dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru pukul 17.00 WIB. Pesawat ini mendapat pukul 19.00 WIB di Bandara Soeta di Cengkareng.

“Jadi saat pesawat sudah mendarat, penumpang lagi mengambil barang-barang di bagasi kabin, saat itulah tiba-tiba kalajengking muncul di atas tempat duduk kami,” kata Karim.

Menurut Karim, munculnya hewan berbisa itu disaksikan sejumlah penumpang lainnya. Dia juga mengabadikan lewat kamera HP-nya.

“Banyak yang lihat kalajengking itu,” ujarnya.

Kalajengking yang merayap di dalam kabin pesawat Lion Air tak sempat dimatikan alias dimusnahkan. Satwa melata yang berbisa itu menghilang dalam kabin.

“Nggak sempat untuk mematikan kalajengkingnya. Jadi kalajengking yang merayap di atas tempat duduk saya, kembali menghilang ke dalam bagasi kabin,” kata Karim.

“Saya sempat pencet tombol emergency. Tak ada respons, terus saya teriak minta tolong,” kata Karim.

Tapi saat itu suasa dalam kabin memang lagi ramai penumpang mengambil barang bawaannya. Sehingga petugas Lion juga lambat sampai di tempat duduk baris 19.

“Saya maklum juga kalau petugas Lion lambat sampai di tempat duduk saya. Karena memang harus berdesakan dengan penumpang yang lagi mengambil barang-barangnya di bagasi kabin,” kata Karim.

Belum lagi petugas Lion sampai di tempat duduk nomor 19, kalajengking tadi sudah keburu masuk dalam dalam kabin.

“Ya jadi kalajengkingnya masih ada di dalam. Karena memang tak sempat untuk dimatikan saat itu. Keburu kalajengkingnya masuk kembali ke dalam bagasi kabin,” tutup Karim. (dtc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY