Wow! BPS Sumut Siap Sukseskan Sensus Penduduk 2020 Secara Online, Begini Caranya…

Kepala Badan Statistik Provinsi Sumatra Utara, Syech Suhaimi. (ist)

MEDAN (medanbicara.com)- Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara akan melaksakan sensus penduduk secara online, dengan demikian masyarakat Sumatera Utara (Sumut) nantinya akan menerima SMS Blast, kemudian akan dikirim ke semua nomor yang akan mengingatkan masyarakat untuk dapat mengisi Sensus Penduduk 2020 secara online. Pada SMS tersebut masyarakat juga akan diingatkan melalui link yang dilampirkan dalam SMS tersebut.

Kepala Badan Statistik Provinsi Sumatra Utara, Syech Suhaimi menerangkan, dalam sensus penduduk secara online ini setelah masuk dengan link tersebut maka akan diarahkan untuk mengisi data kunci pertamanya yakni isi Nomor Induk Kartu Tanda Pengenal (NIK) dan Kartu Keluarga (KK).

“Jadi tidak sembarangan. SMS blast ini akan dikirim pada saat sensus online yakni tanggal 15 Februari 2019. Kita akan menerima SMS tersebut,” jelasnya pada acara workshop wartawan mengenai Penguatan Publisitas SP2020, di Hotel Pancur Gading Resort Deli Serdang, Rabu (4/12/2019) siang.

Ditambahkannya, adapun akan dialakukan sebanyak 21 pertanyaan yakni mulai dari Nama Lengkap, NIK, Alamat, Lama Tinggal (pada alamat saat ini), Jenis Kelamin, Tempat dan Tanggal Lahir, Kewarganegaraan, Suku Bangsa, Agama, Bahasa Yang Digunakan, Status Hubungan dengan Kepala Keluarga.(red)

Loading...

Mungkin Anda juga menyukai