Ahmad Dhani di dalam mobil tahanan (Foto: dok. Istimewa/dtc)
Loading...

JAKARTA (medanbicara.com)- Ahmad Dhani langsung dibawa jaksa penuntut umum ke Kejari Jakarta Selatan untuk ditahan. Majelis hakim dalam putusan memerintahkan agar Ahmad Dhani ditahan.

Ahmad Dhani dibawa menggunakan mobil tahanan Kejari Jaksel dari PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Senin (28/1/2019). Ahmad Dhani dibawa sekitar pukul 16.26 WIB.

Ada satu jaksa menggandeng Ahmad Dhani memasuki kendaraan tahanan warna abu-abu. Dhani sempat berpose 2 jari dan masuk ke mobil tahanan. Wow..!

Ahmad Dhani akan langsung menjalani penahanan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Penahanan Ahmad Dhani merupakan perintah hakim dalam amar putusan kasus ujaran kebencian terkait SARA.

“Rutan Cipinang,” kata jaksa penuntut umum perkara Ahmad Dhani, Sarwoto kepada wartawan, Senin (28/1/2019).

Ahmad Dhani sebelumnya disebut akan lebih dulu mengurus administrasi di Kejari Jaksel. Namun rencana ini dibatalkan.

“Langsung Cipinang,” ujarnya,

Dalam kasus ujaran kebencian lewat akun Twitter, Ahmad Dhani disebut mengetahui postingan soal penista agama berpotensi memecah belah di masyarakat. Postingan soal penista agama diunggah di @AHMADDHANIPRAST oleh admin Twitter Ahmad Dhani, Bimo.

“Menyatakan terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyuruh melakukan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menunjukkan rasa kebencian atau permusuhan terhadap individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan SARA,” kata hakim ketua Ratmoho membacakan amar putusan dalam sidang vonis Ahmad Dhani.

“Menjatuhkan pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan, memerintahkan agar terdakwa ditahan,” sambung hakim.

Sedangkan Ahmad Dhani menekankan, dirinya siap menjalani proses hukum dengan ketentuan yang berlaku.

“Kalau kita tidak puas dengan putusan di tingkat pertama kita ya upaya hukum ke tingkat banding,” katanya.

“Kalau saya sih nggak pernah merasa melakukan ujaran kebencian karena saya nggak pernah benci sama orang Tionghoa, saya nggak pernah punya record benci dengan orang Tionghoa,” tutur Ahmad Dhani soal perkaranya. (dtc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY