Pecatur Putri Labuhanbatu Mifahtul Jannah Rambe saat melawan pecatur Kota Medan. (ars)

MEDAN (medanbicara.com)-6 atlet catur Labuhanbatu terdiri dari 5 putra dan 1 putri mengikuti turnamen catur terbuka Piala Pangdam I Bukit Barisan, yang dilaksanakan 9-12 November 2018, di Lapangan Merdeka Medan.

“Ada sebanyak 208 peserta yang mengikuti catur terbuka memperebutkan piala Pangdam I Bukit Barisan tahun 2018,” Ucap R Han Tarmizi, Pengurus Percasi Sumut, Jumat (9/11/2018).

Dijelaskan Tarmizi untuk pertandingan umum simultan peserta sebanyak 60 orang, sedangkan pecatur senior putra yang ikut ambil bagian sebanyak 152 dan untuk putrinya 14 orang.

Menurut Tarmizi, untuk putra junior peserta yang mengikuti sebanyak 31 dan untuk putri 11 peserta.

“Dari 208 peserta itu terdiri dari 11 propinsi dan 11 kabupaten/kota dengan hadiah uang pembina Rp100 juta,” terang Tarmizi.

Pecatur Labuhanbatu Mifahtul Jannah pertama main melawan pecatur Kotamadya Medan. Pecatur Labuhanbatu begitu mudah mengalahkan pecatur Medan dengan waktu 7 menit.

“Insha Allah bang kita akan berusaha menang dalam catur terbuka Piala Pangdam ini demi mengharumkan Labuhanbatu,” ucap Jannah.

Ketua Percasi Labuhanbatu, M Rispan SH menjelaskan pertandingan seperti ini sangat diharapkan bagi pecatur Labuhanbatu untuk mengasah pengalaman atlet catur.

“Kita terus tetap mengirimkan atlet catur pada open seperti ini, apalagi kita akan menghadapi Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Utara,” terang Rispan. (ars)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY