Mohamed Salah di laga pertama fase grup yang dihelat di Anfield, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB. (rtr)
Loading...

LIVERPOOL (medanbicara.com)-Duel seru tercipta saat Liverpool menghadapi Paris St-Germain. Ada lima gol tercipta dan The Reds menang 3-2 lewat gol Roberto Firmino di masa injury time.

“Musim lalu kami berhasil menyingkirkan Manchester City, kemudian AS Roma, tim yang mengalahkan Barcelona di perempatfinal. Saat itu, mereka benar-benar memainkan permainan luar biasa,” ujar Mohamed Salah kepada France Football dilansir Liverpool Echo.

“Kami telah bermain melawan tim-tim yang bersaing untuk titel dan tetap mampu mencapai final kala itu. Jadi jelas kami bisa kembali melakukannya (mengalahkan tim raksasa),” lanjut dia.

Bukan cuma mengalahkan PSG, pesepakbola asal Mesir itu optimistis Liverpool bisa menjuarai Liga Champions dan juga Premier League musim ini.

“Saya yakin. Kami bahkan punya potensi memenangi dua kompetisi, Liga Champions dan Premier League. Saya tak mau memberikan beban kepada tim, tapi ya, semua masih memungkinkan,” katanya.

“Kami mendapat undian bagus melawan tim-tim yang juga hebat. PSG memiliki individual yang baik dan merupakan tim hebat. Saya tak sabar menghadapi mereka dan menantikan pertemuan yang menyenangkan serta intens,” tutur Salah.

Musim ini Salah sudah membuat dua gol bagi Liverpool di Premier League. Ia tentu diharapkan bisa kembali menjadi kartu AS pada duel menghadapi PSG nanti.

Pada laga perdana Grup C Liga Champions di Anfield, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB, tiga gol tercipta di babak pertama. Liverpool unggul dua gol lewat Daniel Sturridge dan penalti James Mliner sebelum diperkecil Thomas Meunier.

Di babak kedua, PSG mampu menyamakan skor di lima menit akhir laga lewat Kylian Mbappe. Namun, tiga poin jadi milik tuan rumah usai Roberto Firmino bikin gol di injury time.

Liverpool sementara menguasai puncak klasemen grup dengan tiga poin di atas Red Star Belgrade dan Napoli yang berimbang tanpa gol. PSG di posisi juru kunci.

Liverpool jadi tim yang punya peluang pertama di laga ini. Pada menit ketujuh, crossing James Milner yang tak bisa dituntaskan dengan baik oleh Daniel Sturridge, mendarat di kaki Virgil van Dijk. Sepakan keras dilepaskan tapi Alphonse Areola bisa menepisnya.

Liverpool terus menekan pertahanan PSG dan tak memberikan kesempatan tamunya mengembangkan permainan.

Di menit ke-17 PSG bisa mencuri peluang lewat Neymar namun sepakannya dari jarak 15 yards bisa ditepis Alisson Becker. Namun, bola rebound langsung disambar Edinson Cavani yang lagi-lagi diadang tangan Alisson.

PSG berusaha memperlambat tempo dengan lama-lama menguasai bola sehingga Liverpool tidak bisa leluasa membombardir pertahanan mereka lewat serangan cepat.

Kebuntuan akhirnya pecah ketika laga berjalan setengah jam. Crossing Andy Robertson dari sisi kiri disambut kepala Sturridge yang mendahului lari Presnell Kimpembe dan Thiago Silva untuk menjebol jala Areola. Liverpool unggul 1-0.

Di menit ke-34 Kylian Mbappe nyaris bikin gol ketika dia bebas tak terkawal menyambut korner rekannya. Tapi sepakan Mbappe dari jarak 10 yard melayang di atas mistar.

Liverpool mendapat penalti semenit setelahnya usai Juan Bernat melanggar Gini Wijnaldum yang sejatinya tidak dalam posisi membahayakan gawang PSG. Milner sebagai eksekutor sukses menaklukkan Areola untuk membuat skor jadi 2-0.

PSG berhasil memperkecil skor di menit ke-40 usai Meunier menceploskan bola crossing dari sisi kanan. Tembakan setengah voli di tiang dekat tak bisa diantisipasi Alisson. Skor 2-1 jadi penutup babak pertama.

Liverpool masih mendominasi di babak kedua dan terus menekan PSG. Mereka bikin gol pada menit ke-58 lewat Salah memaksimalkan bola rebound. Tapi, gol itu dianulir karena Sturridge sebelumnya melanggar Areola.

Serangan dari sisi kanan dilancarkan Liverpool lewat crossing Trent Alexander-Arnold namun bola yang dituntaskan Sturridge bisa diamankan Areola.

Sementara, PSG masih kesulitan membuat peluang dan belum mencatatkan peluang sama sekali ke gawang Liverpool. Liverpool nyaris lagi bikin gol di menit ke-82 ketika Mane melewati dua adangan pemain lawan tapi sepakannya masih melebar.

Gol yang ditunggu PSG akhirnya datang di menit ke-83 lewat sebuah serangan balik menyusul blunder Salah saat membawa bola dan direbut pemain lawan. Bola dioper ke Neymar yang lantas merangsek ke pertahanan Liverpool dan mengoper kepada Mbappe yang berakhir jadi gol.

Skor pun jadi 2-2 dan Liverpool makin bernafsu untuk mencari gol lagi. Trent sempat mendapat free kick namun bola sepakannya bisa ditepis Areola.

Firmino! Masuk sebagai pemain pengganti, pria asal Brasil itu jadi penentu kemenangan Liverpool pada menit ke-91. Menguasai bola di kotak penalti, Firmino melepaskan sepakan kaki kanan dan bola bersarang di tiang jauh yang mengubah skor jadi 3-2. Liverpool bisa mempertahakan kemenangan hingga akhir laga. (dtn)

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri 85′), Sadio Mane (Fabinho 93′), Daniel Sturridge (Roberto Firmino 72′).

PSG: Alphonse Areola; Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Adrien Rabiot, Marquinhos, Angel Di Maria (Choupo-Moting 80′); Kylian Mbappe, Neymar, Edinson Cavani (Julian Draxler 80′).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY