Pemain Arsenal, Aoron Ramsey. (twitter)

LONDON (medanbicara.com)-Tim berjuluk Gudang Peluru Arsenal fokus penuh ke Liga Europa demi tiket Liga Champions, dengan kans di liga amat tipis. The Gunners takkan santai meski satu kaki sudah di semifinal.

Arsenal memegang keunggulan 4-1 atas CSKA Moskow, menatap leg kedua perempatfinal Liga Europa di VEB Arena, Jumat (13/4/2018) dinihari WIB. Separuh tiket semifinal pun sudah dalam genggaman.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyebut fokus timnya kini adalah memenangi kejuaraan ini, yang turut akan mendatangkan tiket Liga Champions untuk mereka. Seperti diketahui, kans Arsenal lolos dari empat besar Premier League sudah sangat tipis.

Arsenal masih tertahan di posisi enam klasemen dengan nilai 54 dari 32 laga. Mesut Oezil dkk. tertinggal 13 poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat dengan hanya enam pertandingan tersisa.

“Liga Europa penting untuk kami, semua orang tahu bahwa kami ada di tahap di mana tentunya kami fokus mengejar ini. Karena kami tahu di Premier League, kami punya peluang yang sangat, sangat, sangat tipis untuk naik posisi,” ungkap Wenger.

“Liga Europa adalah salah satu target besar musim ini,” imbuhnya seperti dilansir Sky Sports.

Wenger turut mengingatkan timnya untuk tak bersantai, belajar dari comeback yang dicatatkan AS Roma saat melawan Barcelona. Roma yang tertinggal 1-4 dari leg pertama, sukses lolos usai membungkam Barcelona 3-0 di Olimpico.

“Kami tahu merupakan target penting bagi kami untuk melaju sejauh mungkin. Hasil malam kemarin mungkin peringatan bagus untuk kami,” tandas Wenger.

Arsenal hanya membutuhkkan hasil imbang untuk melangkah ke semifinal, atau setidaknya tidak kalah dengan selisih empat gol dari CSKA pada leg kedua. (dts/sky/bet/indra)

TIDAK ADA KOMENTAR