Pemain PSMS berjibaku menembus pertahanan pemain Arema. (trb)

MALANG (medanbicara.com)-Langkah PSMS Medan makin sulit untuk kekuar dari zona degradasi. Setelah menerima kekalahan atas Mitra Kukar di markas sendiri, Selasa (23/10/2018) kemarin, kali ini mereka menelan kekalahan atas Arema FC pada lanjutan Liga 1 pekan ke-28 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (28/10/2018).

Kali ini tim Ayam Kinantan dibantai dengan skor telak lima gol tanpa balas. Gol Arema dicetak masing-masing oleh Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Makan Konate (dua gol) dan Hardianto. Makjang!

Kekalahan ini menjadi kekalahan memalukan bagi PSMS. Semenjak mengarungi kompetisi Liga 1, PSMS dibantai lima gol tanpa balas. Rekor buruk itu pun membuat posisi PSMS masih bertengger di dasar klasemen dengan mengoleksi 27 poin dan siap-siap main di Liga 2.

Semenjak peluit ditiupkan, kedua tim saling jual beli serangan. Arema yang tampil sebagai tim tuan rumah, mengambil inisiatif untuk menggencarkan serangan.

Alhasil Menit ke-8 Arema menciptakan gol pertamanya lewat Dendik Setiawan. Memanfaatkan kesalahan bek PSMS yang salah mengantisipasi bola, Setiawan merebut bola yang kemudian berlari kencang ke arah gawang. Melihat peluang, Setiawan langsung melesakkan tendangan keras. Skor berubah menjadi 1-0.

Menit ke-11 PSMS kembali kebobolan. Kali ini giliran Makan Konate. Memanfaatkan salah antisipasi Dhika Bhayangkara, langsung diceploskan Konate yang sudah berdiri di depan gawang.

Kebobolan dua gol, lini pertahanan PSMS masih kacau. Arema justru menciptakan gol ketiganya dari kaki Dendi Santoso menit ke-23. Ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Dhika tak mampu membendung sepakan kerasnya, skor bertambah menjadi 3-0.

Enam menit sebelum babak pertama berakhir, Arema kembali menambah keunggulannya. Makan Konate mencatatkan namanya lagi di papak skor, lewat sepakan chipnya. Keunggulan Arema 4-0 pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua PSMS mencoba bangkit untuk memperkecil ketinggalan. Tim asuhan Peter Butler itu mencoba menguasai permainan.

Namun kuatnya barisan pertahanan Arema yang dikomandoi Hamkah Hamzah dkk masih menyulitkan PSMS menciptakan gol. Skuat Ayam Kinantan tampak kesulitan untuk memecah kebuntuan.

Alih-alih memperkecil ketinggalan, PSMS juatru kembali kebobolan. Kali ini giliran Hardianto pada menit ke-80. Menerima umpan mendatar dari sektor kanan, langsung menceploskan bola. Gawang Dhika Bhayangkara pun kembali alami kebobolan.

Menit ke-90 Arema mendapat hadiah penalti setelah pemain PSMS mengganjar pemain Arema di dalam kotak penalti. Namun Hamka yang mengeksekui gagal memanfaatkan peluang tersebut. Disisa waktu yang ada Arema tetap mampu mempertahankan keunggulannya 5-0 hingga peluit panjang ditiupkan.(trb)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY