PSMS Medang menang 3-0 atas Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018. (ant)

PALEMBANG (medanbicara.com)- PSMS Medan menghajar Sriwijaya FC di pekan ke-26 Liga 1 2018. Ayam Kinantan, julukan PSMS, menang dengan skor 3-0.

Bertandang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (18/10/2018), PSMS tampil cemerlang. Di menit ke-40, gol pertama mereka dapatkan lewat aksi Alexandros Tanidis, yang memanfaatkan umpan Gusti Sandria.

Gol kedua datang di babak kedua. Tepatnya di menit ke-77, Felipe Martins menceploskan bola ke gawang Teja Paku Alam dengan memanfaatkan bola muntah hasil sepakan rekannya. Tim tamu memimpin 2-0.

Gol kemenangan PSMS ditutup di masa injury time. Shohei Matsunaga memastikan PSMS menang 3-0 usai meneruskan umpan tarik Felipe Martins.

Pelatih PSMS Medan, Peter James Bulter mengapresiasikan kerja keras skuadnya usai menaklukkan Sriwijaya FC (SFC) dengan skor 3-0 di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (18/10/2018) malam.

“Malam ini saya senang sekali kami dapat tiga poin, sangat deserve (pantas). Pemain saya ikut rencana dan strategi, sangat baik, disiplin,” ujarnya usai pertandingan.

Dia menyebutkan SFC adalah lawan yang berat malam ini, banyak pemain berkualitas, namun dia tahu mengatasi kelemahan skuad lawan karena sudah melihat video SFC sebelum tanding.

“Mereka banyak berbahaya pemain depannya, tapi kita bisa bikin peluang. Defense kita bagus,” ungkapnya.

Pelatih asal Inggris ini juga tak terlalu mempermasalahkan cedera pemain PSMS yang membuatnya harus mengeluarkan kiper Abdul Rohim dan memasukkan Dhika Bayangkara pada babak kedua.
“Ada masalah pemain cedera, itu biasa di sepak bola, harus adaptasi. Saya senang pemain bisa,” lanjutnya.

Tambahan tiga poin tak membuat PSMS beranjak dari zona merah. Klub asal Medan itu masih terbenam di posisi 17 dengan raihan 27 poin dari 25 laga. Adapun Sriwijaya tertahan di posisi ke-13 dengan 30 poin dari 26 laga.

Butler berharap raihan tiga angka ini membuat motivasi Legimin Raharjo dkk tetap fight hingga akhir musim untuk lepas dari zona degradasi.

“Saya berharap bisa membawa tim keluar dari zona degradasi dengan kerja keras. Masih ada sembilan pertandingan, harus fokus. Pelan-pelan, satu per satu. Mudah-mudahan bisa meraih poin di Persipura dan bisa bikin hidup PSMS di Liga 1,” ungkapnya.

“Kami senang karena ini kemenangan away kami pertama. Kami bermain sesuai intruksi pelatih,” ungkap Gusti Sandria, pemain yang memberikan umpan untuk dua gol PSMS yang dicetak Felipe Martins dan Tanidis. Satu gol lainnya dicetak Matsunaga usai menerima umpan Felipe. (dtn/pjs)

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Jeki Arisandi, Alan Henrique, Ahmad Faris, Zalnando; Yoo Hyun-koo, Zulfiandi; Yogi Rahadian (M. Iskandar 59), Manuchekr Dzhalilov (M. Ridwan 80), Esteban Vizcarra; Beto Goncalvez

PSMS Medan: Abdul Rohim (Dhika Bhayangkara 65); Fredyan Wahyu, Reinaldo Lobo, Ronny Fatahillah, Gusti Sandria; Frets Butuan, Alexandros Tanidis, Lutfi Akbar, Rahmat Hidayat (Shohei Matsunaga 60); Antoni Putro, Felipe dos Santos

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY