Pemain PSMS jatuh bangun menghadang pemain Borneo FC di Stadion Teladan, Sabtu (3/11/2018) malam. (twitter)

MEDAN (medanbicara.com)-PSMS Medan berhasil meraih kemenangan 3-2 saat menjamu Borneo FC pada pekan ke-29 Liga 1, di Stadion Teladan, Sabtu (3/11/2018) malam.

Tambahan tiga poin ini membuat asa Ayam Kinantan lolos dari zona degradasi masih terjaga.

Kini PSMS, naik satu peringkat ke posisi 17 dengan 30 poin. Legimin Raharjo sukses menggeser Perseru yang turun ke dasar klasemen dengan 29 poin.

Masih ada 6 laga sisa yang harus dilakoni skuad Peter Butler ini agar benar-benar bisa bertahan di Liga 1.

Pelatih PSMS, Peter James Butler memuji skuadnya usai menaklukkan Borneo FC.

“Saya senang sekali, bangga sekali dengan pemain saya malam ini. Saat ketinggalan 2-1 saya masih ada percaya diri. Saya tahu mereka (Borneo) datang ke sini untuk tangkap (mengalahkan) kita, unfortunate,” ujarnya usai laga.

Dia menyebutkan skuadnya bermain dengan karakter sangat baik.

“Mantap, kita naik sedikit, kita lebih dekat dengan tim lain. Kita harus percaya diri dari hasil malam ini, karena kita ada banyak masalah sebelum game,” ungkapnya.

Pelatih asal Inggris ini mengaku, kemenangan malam ini berkat kerja keras pemainnya, yang beberapa laga sebelumnya kurang beruntug di Stadion Teladan. Diapun menolak disebut timnya hanya bermodal keberuntungan malam ini.

“Saya percaya kapan kerja keras pasti untung datang,” timpalnya.

“Mereka tidak bisa mengeluh dan ngomong terus, karena kita lebih bagus dari tim lawan malam ini. Mungkin babak kedua ada 70 persen posesion ball,” tuturnya.

Diapun yakin setiap tim yang selalu menciptkan peluang, bakal ada momen gol. Itu yang diterapkannya selama ini.

Selain itu, dia juga memuji penonton yang hadir malam ini di Stadion Teladan.

“Mereka pemain ke-12, saya senang sekali sama mereka,” ucap mantan pelatih Persipura ini.

Pada pertandingan malam ini, PSMS sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Titus Bonai pada menit 34.

PSMS berhasil menyamakan kedudukan lewat gol indah Fredyan Wahyu dari jarak jauh pada menit 36.

Namun, taji Titus Bonai sempat membuat PSMS kewalahan. Dia kembali mencetak gol menit 48 sekaligus memimpin timnya unggul 2-1.

Tuan rumah sukses kembali menyamakan kedudukan pada menit 71. Adalah Matsunaga lewat tendangan bebas. Skor pun menjadi 2-2.

Kemenangan menjadi milik PSMS saat Mahardika Lasut melakukan gol bunuh diri pada menit 80. Skor pun lantas berubah menjadi 3-2 milik PSMS hingga laga usai.

Pada pertandingan ini, PSMS mendapatkan tiga kartu kuning yang diberikan wasit Djumadi Effendi (Jawa Timur) kepada Gusti Sandria menit 39, Matsunaga menit 71 dan Antoni menit 65. Sedangkan dua pemai Borneo juga menerima kartu kuning, Abrizal menit 8 dan Achmad Hisyam menit 84. (pjs)

Susunan Pemain
PSMS : Abdul Rochim (gk); Alexandro Tanidis, Roni Fatahillah, Fredyan Wahyu, Gusti Sandria; Abdul Azis/Rachmad Hidayat(64), Legimin Raharjo/Antoni (46), Shohei Matsunaga; Frets Butuan, Felipe Martins
Pelatih : Peter Butler

Borneo FC : Nadeo Arga (gk); Abdul Rahman, Leonardo Tupamahu, Renan Da Silva, Wildansyah; Abrizal Umanailo/Fulgensius (86), Achmad Hisyam, Mahadirga, Lerby Eliandry/Ahmad (72); Matias Ruben, Titus Bonai/Edy Gunawan (81)
Pelatih : Dejan Antonic

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY