Mobil Hilux diderek dari dalam jurang. (ist/mdc)
Loading...

SIMALUNGUN (medanbicara.com)–Mobil Hilux Double Cabin BM 8796 DK terguling ke jurang di Jalan Lintas Sumatera jurusan Pematangsiantar-Parapat, tepatnya di KM 24-25, Dusun Pondok Buluh, Nagori Pondok Buluh, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun, Kamis (8/8/2019), sekira pukul 03.30 Wib.

Informasi yang diterima, Kamis (8/8/2019) sore, pengemudi dan 4 penumpang mobil tersebut mengalami luka-luka dan saat ini sudah dirawat di RS Vita Insani Pematangsiantar.

“Kejadian laka tunggal, 5 penumpang termasuk sopir luka-luka,” kata Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud dalam keterangannya kepada wartawan.

Adapun ke-5 penumpang mobil yaitu pengemudi yang juga pengacara asal Kota Medan, Baron Hans Benny Silalahi SH (48), Aprizal Piliang (45), Amir Siregar (47), Minci (32), Marbun (48).

Sebelum kecelakaan tersebut, Toyota Hilux Double Cabin BM 8796 DK yang dikemudikan Baron dalam perjalanan dari arah Parapat menuju Pematangsiantar.

“Tiba di tempat kejadian, roda sebelah kiri mobil keluar dari badan jalan, lalu pengemudi banting setir ke kanan, sehingga mobil slip dan hilang kendali,” jelas Amir Mahmud.

Selanjutnya, mobil meluncur ke jurang sedalam lebih kurang 100 meter yang berada di sisi kanan jurusannya. Warga sekitar kemudian melaporkan peristiwa itu ke Sat Lantas Polres Simalungun yang tiba tak lama kemudian di lokasi.

Selanjutnya, dibantu warga, polisi segera memberikan pertolongan kepada para korban. Kecelakaan itu, sebut Amir Mahmud, murni karena pengemudi kurang awas pada kondisi jalan yang sedikit menikung, karena pada saat kejadian itu cuaca dalam keadaan cerah.

“Saat ini kita sudah melakukan olah TKP dan para korban sudah dievakuasi ke RS Vita Insani Pematangsiantar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta,” sebutnya.

Selanjutnya, menggunakan truk derek, petugas mengevakuasi mobil Toyota Hilux ke Mako Sat Lantas Polres Simalungun. (mdc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY