Jasad korban dan sepeda motor dievakuasi polisi. (msc)

KISARAN (medanbicara.com)– Kecelakaan maut terjadi di persimpangan Jalan Hos Cokro Aminoto dan Jalan Panglima Polem, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (22/10/2018).

Lakalantas itu melihatkan satu unit mobil pick up Grand Max dan sepeda motor. Akibatnya fatal, 1 orang korban tewas, dan 2 korban lainnya masuk rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Rusbeny SH menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi antara sepeda motor Honda Vario Nopol BK 4228 VAY yang dikendarai Fiky Ananta (15), warga Dusun X, Desa Parhutan Silau, Kecamatan Pulau Bandring, Asahan.

Ia boncengan tiga bersama temannya, Putra (19), warga Dusun IX, Desa Sukamaju, Kecamatan Pulau Bandring dan Muhammad Ilham Perdana (17), warga Dusun VII, Desa Sukamaju, Kecamatan Pulau Bandring.

AKP Rusbeny mengatakan, ketiganya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Tugu Bank Sumut menuju arah Simpang Sibogat. Sepeda motor yang mereka kendarai tak menyalakan lampu utama.

Sesampainya di TKP, dari arah berlawanan datang mobil pick Up Grand Max Nopol BK 9504 VV Yang dikemudikan Toga Herman Nadeak (40), warga Desa Peg Julu, Kecamatan Sumbul, Dairi, yang hendak berbelok ke kanan untuk masuk ke Jalan Panglima Polem, sehingga pengendara motor menabrak bagian samping kiri belakang mobil pick up.

“Tabrakan tersebut mengakibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor terjatuh di badan jalan,” ungkapnya kepada wartawan.

Akibat kejadian tersebut, lanjut AKP Rusbeny, pengendara sepeda motor Fiky Ananta meninggal dunia di lokasi akibat mengalami luka koyak di kening kepala. Dari hidung mengeluarkan darah, sedangkan rekannya Putra mengalami luka koyak di pelipis sebelah kanan, dan Muhammad Ilham Perdana mengalami luka koyak pada bagian mulut, gigi patah, serta dari hidung mengeluarkan darah.

“Kedua korban yang mengalami luka tersebut saat ini dirawat di RSU Bintang Kasih, Kisaran. Sedangkan untuk korban yang meninggal dunia, jasadnya langsung dibawa ke rumah duka,” terangnya.

Sopir mobil pick up telah diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Akibat insiden kecelakaan tersebut, korban meninggal dunia sebanyak 1 orang, luka ringan sebanyak 2 orang dan kerugian materi sebesar Rp 500 ribu,” tandasnya. (msc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY