Plt Bupati Asahan H Surya BSc menyerahkan bantuan dalam Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ikhsan Dusun VI Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane.(Ist)
Loading...

ASAHAN (medanbicara.com)-Safari Ramadhan yang menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Asahan setiap tahun memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemkab dengan masyarakat Asahan, serta mensyiarkan dakwah agama islam.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diikuti oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan mengunjungi 202 Masjid/ Musholla di 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan.

Pada Safari Ramadhan ini Pelaksana Tugas Bupati Asahan H Surya BSc selaku Ketua Tim Safari ini mengunjungi Masjid Nurul Ikhsan Dusun VI Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane, Senin (13/05/19).

Sebelum melaksanakan sholat Isya dan Tarawih berjamaah, Plt Bupati Asahan bersama Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan berbuka puasa bersama di Kantor Camat Buntu Pane, dilanjutkan Sholat Maghrib di Masjid Al Falah, dekat Kantor Camat Buntu Pane.

Setelah selesai berbuka puasa bersama, Plt Bupati Asahan didampingi Camat Buntu Pane Ruslan bersama tim bergerak ke Masjid Nurul Ikhsan, guna Sholat Isya dan Tarawih berjamaah.

Plt Bupati Asahan Surya dalam bimbingan dan arahannya mengajak jamaah berhadir untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjaga silaturrahmi dengan sesama manusia, terkhusus sesama ummat Islam. “Jaga kerukunan hidup beragama di tengah masyarakatl,” pesannya.

Safari Ramadhan diisi tausyiah disampaikan Ketua MUI Kabupaten Asahan Al Ustadz Salman Abdullah Tanjung LC MA. Dilanjutkan pemberian bantuan bagi 15 kaum dhuafa dan 15 anak yatim serta bantuan kepada BKM Masjid Nurul Ikhsan berupa uang tunai dan sajadah 2 Gulung.(yas)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY