Wisuda sarjana Institut Agama Islam Daar Al Uluum (IAIDU) Asahan Angkatan XXV, Selasa (02/07/19) di Gedung Serbaguna Kisaran. (ist)
Loading...

KISARAN (medanbicara.com) – Peran IAIDU Asahan membentuk sumber daya manusia (SDM) mampu menjawab kebutuhan bangsa.

Demikian pidato Plt Bupati Asahan H Surya BSc dibacakan Staf Ahli Bupati Asmunan SPd pada acara Wisuda sarjana Institut Agama Islam Daar Al Uluum (IAIDU) Asahan Angkatan XXV, Selasa (02/07/19) di Gedung Serbaguna Kisaran.

Dikatakan, SDM dimaksud memiliki kemampuan meningkatkan pendidikan pengajaran, penelitian pengembangan dan pengabdian pada masyarakat sesuai kemajuan ilmu pengetahuan teknologi serta mampu menjawab kebutuhan bangsa.

Sebagai salah satu perguruan tinggi kebanggan masyarakat Kabupaten Asahan, civitas akademika IAIDU dituntut dapat meningkatkan kualitas. Bila memungkinkan dapat bersaing dengan daerah dalam dan luar Sumatera Utara.

Kepada para wisudawan wisudawati, Plt Bupati berpesan agar tidak berpuas diri dengan apa yang telah didapatkan hari ini. Sesungguhnya itu semua, masih merupakan langkah awal dari sebuah usaha untuk meningkatkan kualitas diri pribadi. Terlebih persaingan dan tantangan ke depan akan semakin lebih ketat.

Rektor IAIDU Asahan Drs HA Muin Isma Nasution dalam sambutan mengatakan, thema diusung “melalui semangat wisuda sarjana XXV IAIDU Asahan, kesholehan personal dan sosial untuk peradaban Indonesia kita tingkatkan” dapat diaktualisasikan oleh para wisudawan dan wisudawati secara sungguh sungguh.

Dapat menjadi pembaharu di tengah masyarakat yang sedang bergolak, mensosialisasikan moral dan etika akademik di dalam maupun luar kampus, menjadi benteng akhlakul karimah, akhlak Islami, berkarakter kebangsaan yang tangguh, bangga sebagai muslim dan warga negara serta senantiasa menjaga nama baik almamater.

Sementara Koordinator Kopertais Wilayah 9 Sumatera Utara Prof Dr Saidurrahman MAg mengucapkan selamat kepada wisudawan wisudawati. “Wisudanya bukan akhir dari perjalanan para wisudawan wisudawati, tetapi merupakan awal dari perjalanan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan dapat berbakti kepada nusa dan bangsa,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, diwisuda 157 orang, sehingga sepanjang berdirinya sebagai perguruan tinggi Islam swasta yang ada di Kabupaten Asahan, IAIDU telah mempersembahkan 2.333 orang alumninya ke tengah tengah masyarakat.

Dalam wisuda tersebut, diumumkan predikat wisudawan terbaik, diraih Mashito Hasibuan, dengan Indeks Prestasi (IP) 3,86. Hadir di kesempatan tersebut mewakili Dandim 0208 Asahan, mewakili Kapolres Asahan, orang tua wisudawan wisudawati dan undangan.(yas)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY