Ratusan Pelajar di Asahan Ikuti Lomba Pengembangan Minat dan Budaya Baca

0
9
Pelajar saat belajar di ruangan. (yahya)

KISARAN (medanbicara.com) – Ratusan pelajar mengikuti rangkaian lomba pengembangan minat dan budaya baca tahun 2018, diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Asahan, Selasa (03/04/18) di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Asahan, di Jalan HOS Cokroaminoto Kisaran.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Asahan, Misli M Noor SH MSi dalam laporan mengatakan, kegiatan dimakud bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat dan budaya baca di kalangan pelajar dan masyarakat pada umumnya.

Selain itu, memotivasi pelajar dan masyarakat untuk senantiasa berkunjung ke perpustakaan dan membaca buku guna menambah ilmu pengetahuan serta memotivasi seluruh elemen masyarakat untuk bersiap menuju Asahan sebagai kabupaten literasi. “Motto kita, jadikan membaca sebagai gaya hidup,” terang Misli.

Lebih lanjut dikatakan Misli, lomba pengembangan minat dan budaya baca hanya merupakan judul umum kegiatan. Ada banyak jenis rangkaian lomba dan akan dilaksanakan selama empat hari, hingga Jum’at (06/04/18). Seperti lomba mewarnai gambar tingkat Taman Kanak-kanak, lomba dongeng tingkat SD/ SMP sederajat.

Kemudian, lomba pidato bahasa Indonesia dan bahasa Inggeris tingkat SMP/ SMA sederajat, lomba cipta dan baca puisi, lomba senandung tingkat SMP/ SMA sederajat, lomba kaligrafi/ menulis indah tingkat SMA sederajat dan lomba Pustakawan Berprestasi tingkat umum. “Total ada 404 peserta yang mengikuti perlombaan,” jelas Misli.

Bupati Asahan diwakili Staf Ahli, Nazaruddin Siagian SH dalam sambutan mengharapkan, sebagaimana Visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, masyarakat hendaknya dapat lebih memacu untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan lebih banyak membaca. “Karena membaca adalah jendela dunia,” pesannya.(Yahya)

TIDAK ADA KOMENTAR