Ketua Tim Penggerak PKK juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama memberikan arahan. (ist)

KISARAN (medanbicara.com)-Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengapresiasi Ketua Tim Penggerak PKK juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama beserta jajaran, yang terus memberi atensi serta konsen dalam upaya peningkatan kesehatan di tengah masyarakat terkhusus bagi kaum ibu.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutan dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik ZA Siregar SSos MSi, saat acara Sosialisasi Isu Kesehatan Terkini dan Infeksi Visual Asam Asetat (IVA Tes), di Kecamatan Air Joman, Kamis (1/11/18/2018).

Dikatakannya, keseriusan itu dapat dilihat dari prestasi ditorehkan Pemerintah Kabupaten Asahan sebagai Juara I IVA Tes Tingkat Nasional. Penghargaan itu diperoleh tidak lepas dari kerja keras TP PKK dan YKI Kabupaten Asahan.

Kepada jajaran Dinas Kesehatan Asahan, Bupati tak luput berterimakasih. Tentu saja jika tanpa kerjasama yang baik dari semua pihak, harapan untuk mewujudkan Asahan yang Sehat sesuai visi Pemkab Asahan akan sulit untuk diwujudkan.

Kepada peserta sosialisasi, Ketua YKI Asahan, Winda Fitrika, berpesan agar kaum ibu lebih pro aktif memeriksa kesehatan ke puskesmas terdekat. Jika rutin dilakukan, penyakit sejak dini akan terdeteksi.

Lewat acara itu, Winda berharap, akan hadir pemahaman masyarakat terutama kaum ibu tentang berbagai jenis penyakit, terutama kanker, bahaya diakibatkan gejala dan pencegahan sejak dini.

Sosialisasi Isu Kesehatan Terkini dilaksanakan di halaman Puskesmas Air Joman itu diisi narasumber, drg Anneke, dengan materi Bagaimana Mencegah Kanker Mulut dan Bagaimana Merawat Kesehatan Mulut. Selain itu juga dilaksanakan pemeriksaan IVA Tes dan pemeriksaan kanker payudara.(aya)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY