Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Firman Y Larosa. (ist)
Loading...

NIAS (medanbicara.com)-Pemerintah Kabupaten Nias siap menyukseskan, mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan Pemilu 2019 sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Penegasan ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias, Firman Y Larosa ketika menyampaikan arahan dan bimbingan Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli pada Rapat Koordinasi dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2019, Senin (1/4/2019).

“Saya ingin menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias siap menyukseskan, mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan Pemilu 2019 sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Firman Y Larosa.

Ia menjelaskan, Pemilu yang dilaksanaksan setiap 5 tahun merupakan suatu wujud pengakuan dalam negara atas prinsif kedaulatan berada di tangan rakyat dan dilaksanakan menurut UUD.

Pemilu juga memiliki makna bahwa rakyat memiliki kedaulatan, tanggungjawab, hak dan kewajiban untuk secara demokratis memilih yang akan membentuk dan menjalankan roda pembangunan, mengurus dan melayani lapisan masyarakat serta juga memilih wakil rakyat untuk mengawasi jalannnya pemerintahan.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa tahapan Pemilu 2019 telah berjalan dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan KPU. Maka pada hari Rabu 17 April 2019 mendatang seluruh warga masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih akan menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Ia mengharapkan seluruh ASN dan perangkat desa sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Nias senantiasa mendukung terlaksananya pesta demokrasi tersebut.

Firman Y Larosa mengimbau, sebagai seorang ASN juga wajib menjaga netralitas. Dalam pelaksanaan Pemilu ini ASN netral dan dituntut untuk menjalankan amanahnya sebagai abdi negara yang bekerja semata mata demi kesejahteraan masyarakat,” imbaunya.(sut)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY