Bupati Karo, Terkelin Brahmana menghadiri resepsi jamuan makan malam, sebagai tindak lanjut usai prosesi Ekaristi Pentahbisan Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap dari Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFMCap. (ist)
Loading...

KARO (medanbicara.com)-Bupati Karo, Terkelin Brahmana didampingi Ketua TP PKK, Ny Sariati Terkelin Brahmana, Asisten 1 Pemerintahan, Suang Karo Karo, Kabag Penum Caprilus Barus, Sabtu (2/2/2019) menghadiri resepsi jamuan makan malam, sebagai tindak lanjut usai prosesi Ekaristi Pentahbisan Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap dari Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFMCap.

Resepsi ini juga dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, anggota DPD RI Parlindungan Purba dan 15 ribu umat yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Pemprovsu Jalan Wiliam Iskandar. Usai jamuan makan malam, rombongan Gubsu diikuti Bupati Karo memasuki gedung acara yang disambut dengan pengalungan bunga sebagai tanda kehormatan.

Di sela-sela kegiatan, Terkelin mengatakan Uskup Agung Medan yang baru Mgr Kornelius Sipayung OFMCap sempat berbisik dan menyampaikan selamat datang.

“Karena kami dulu sudah pernah berjumpa di satu acara di Tigabinanga. Saya mengucapkan terima kasih dan bersyukur, diresepsi jamuan makan malam ini, beliau masih mengundang saya dan mengenali saya, betul betul uskup ini tidak pernah melupakan saya sebagai sahabatnya,” ujar Terkelin.

Ia mengatakan, jika semua ini, pertemuan dan perpisahan dapat dilalui berkat adanya campur tangan Tuhan Sehingga dapat bertemu dengan uskup lainnya bahkan umat Paroki dari luar daerah juga turut hadir menyaksikan acara sakral ini.

“Ini semua karena campur tangan dan anugerah Tuhan. Kiranya kedepannya, ibarat pepatah di mana langit dijunjung, di situ bumi dipijak. Jadi marilah kita saling berkunjung dan berbuatlah bijak. Pesan ini adalah momentum bagi siapapun dan patut kita tiru demi kebaikan bersama,” tutup Terkelin.(ita)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY