Tersangka Pijay Sinulingga bersama barang bukti. (pmg)
Loading...

KARO (medanbicara.com)-Personel Sat Narkoba Polres Tanah Karo menangkap tersangka gembong sabu, Pizay Sinulingga (35), yang sempat bergumul dengan Aipda Hasmion Milala hingga petugas itu meninggal dunia, di Desa Keriahen Kecamatan Juhar Kabupaten Karo, Jumat (28/06/2019).

Kasat Narkoba Polres Karo, AKP Sopar Budiman menuturkan, sesampainya di Desa Keriahen, personel melakukan penangkapan terhadap tersangka Pizay Sinulingga.

Saat melakukan penangkapan tersangka berusaha melarikan diri dan melawan petugas, sehingga terjadi pergumulan dengan petugas. Setelah tersangka berhasil diamankan, dilakukan penggeledahan terhadap tersangka dan ditemukan barang bukti sabu dengan berat sekitar 1 gram.

“Tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” katanya.

Sopar menceritakan, ketika itu personel Satres Narkoba akan kembali ke Mako, tepatnya di Desa Keriahen, Aipda Hasmion Milala selaku Kanit 2 Satres Narkoba yang sebelumnya sempat bergumul dengan tersangka mengalami sakit pada bagian rusuk sebelah kanan.
Kemudian personel Sat Narkoba menitipkan tersangka ke Polsek Tiga Binanga dan segera melarikan Aipda Hasmion ke Puskesmas Tiga Binanga.

“Setelah ditangani pihak medis sekira 1 jam lamanya, sekira pukul 18.15 WIB, Hasmion meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah duka yang beralamat di Simpang Desa Nangbelawan Kabupaten Karo,” jelas Sopar.

Sopar juga mengatakan, seluruh jajaran Polres Tanah Karo berduka. “Kita kehilangan bunga negara terbaik, kiranya Tuhan menerima sahabat kita di sisi-Nya,” tutupnya. (pmg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY